Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710FN) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung Galaxy J7 2016 dengan tipe SM-J710FN yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci lupa password, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Samsung Galaxy J7 SM-J710FN ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J7 SM-J710FN saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy J7 sebaiknya kalian cek dulu version detail HP Samsung J7 yang ingin di flash dengan cara berikut ini "cara cek detail version HP Samsung", lalu samakan dengan firmware Samsung Galaxy J7 yang saya gunakan di artikel ini, agar tidak salah memilih firmware untuk flash Samsung Galaxy J7.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy J7 (SM-J710FN) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

Oke langsung saja kita menuju ke proses flashing Samsung Galaxy J7 2016 dengan tipe SM-J710FN yang bootloop, stuck logo, error dan lain-lain menggukan firmware resmi (official) via Odin 100% berhasil berikut ini.

How To Flashing Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710FN) Update Work:

  1. Download firmware J710FXXU3AQD1_J710FOJV3AQD1 atau bisa juga download J710FXXU1APG5_J710FODD1APF6 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy J7 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB (format .exe) drivers dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator, pilih bahasa dan negara lalu klik install hingga selesai
    flash Samsung Galaxy J7 SM-J710FN
  4. Download Odin3 v3.12.3 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe hasil extract tadi > klik kanan lalu pilih Run as admnistrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka.
  5. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy J7 hasil extract tadi (format .tar.md5) lalu klik Open atau OK dan tunggu sampai proses load selesai.
  6. Dalam posisi HP Samsung Galaxy J7 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan sampai muncul tulisan warning!! pada layar Samsung Galaxy J7.
  7. Tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke Download mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem dan akan muncul Com:xxx pada Odin.
  8. Klik tombol Start pada Odin untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy J7 SM-J710FN dan proses flashing akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.

Note Update: Jika mengalami error FAIL saat flash dan terdapat tulisan SW REV. CHECK FAIL DEVICE BINARY pada download mode Samsung J7, coba gunakan firmware ke 2 yang ada di link download diatas.

Jika proses flashing Samsung Galaxy J7 SM-J710FN sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy J7 akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy J7 dengan tipe SM-J710FN dan HP Samsung Galaxy J7 pun sudah bisa digunakan dengan normal.

Jika setelah proses flash selesai tetapi meminta verifikasi akun Google, itu berarti kalian harus bypass dengan cara berikut ini "cara bypass FRP Samsung galaxy J7" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika dirasa proses flashing Samsung Galaxy J7 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung Galaxy J7 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel bertiku ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J7 dengan tipe SM-J710FN dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

21 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710FN) Work"

  1. Thanks gan work banget akhirnya bisa hidup lagi Samsung Galaxy J7 saya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. maaf agan2 yang ganteng, untuk file ke2 kami sudah hapus.
      mungkin next time akan kami buatkan tutorialnya lagi dengan file ke2

      Hapus
    2. bang bagi file yg ke2 dong

      Hapus
  3. Mantap gan, pake file yg pertama juga sukses tanpa error.
    Thanks gan

    BalasHapus
  4. Binary 4 apa bisa d pke file ini bos

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. mungkin versi firmware nya beda gan, solusinya gunakan firmware yang sesuai ya.

      Hapus
    2. silahkan coba firmware ke 2 ya gan, kami sudah upload lagi hehe

      Hapus
    3. MANTAAF ....JURAGAN...TAPI ADA YANG LUCU DI VIDEO TUTORIALNYA ADA "MOTHERFUCKER" NYA...HE..HE..THANKS BRO

      Hapus
  6. Thanks up bro...
    work for me~!

    BalasHapus
  7. karena banyak yang request dan mengalami error Binary, jadi kami upload lagi firmware nya yang ke 2 gan.
    Selamat mencoba ya, dan jika masih kesulitan silahkan hubungi kami via Facebook EvilicaCell
    TDD~! Admin EvilicaCell

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun, baik banget gan.
      makasih ya, btw file yang ke 2 nya berhasil buat mengatasi binary 4

      Hapus
  8. Gan tolong abis flash hotspot sama penambatan usb g bisa aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Update via pembaruan perangkat lunak di tentang ponsel gan,
      dijamin akan normal kembali :)

      Hapus
    2. Ga ada pembaruan gan. Saya flash lagi malah muncul "perangkat anda di reset tanpa otorisasi..." gmn gan?

      Hapus
  9. kenapa gak bisa download ya ??
    help me please .. T-T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara download klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan di arahkan ke halaman Google Drive

      Hapus