Flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan share cara mudah Flashing Samsung Galaxy Grand Neo (GT-I9060) atau jika di belakang kesing tertulis GT-I9060/DS. Sebenarnya sama saja dengan /DS atau tanpa /DS, tapi di artikel kali ini bukan itu yang ingin saya bahasa, melainkan Cara memperbaiki Samsung Galaxy Grand Neo yang bermasalah seperti Bootloop atau stuck di logo, error, lemot, gagal kamera, aplikasi telah terhenti dan lain-lain. Satu-satunya jalan untuk memperbaiki Samsung GT-I9060 yang bermasalah seperti yang saya sebutkan tadi adalah dengan di flashing ulang.
Flashing pada Smartphone akan mengembalikan semua data seperti saat pertama beli baru, jadi sebaiknya backup atau cadangkan dulu semua data penting ke memori eksternal. Tapi jika Samsung sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu utama ya kalian harus rela data yang tersimpan pada memori internal akan hilang.

Cara ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, dan firmware yang saya gunakan adalah firmware Galaxy Grand Neo Official  atau resmi dengan bahasa Indonesia. Jadi kalian tidak perlu khawatir :) Oke langsung saja ya simak Artikel ini sampai Akhir

Cara Flash Samsung Grand Neo GT-I9060:
  1. Pertama kalian download Firmware Samsung GT-I9060 lalu ekstrak dengan cara klik kanan >ekstrak here sampai muncul file firmware berformat .md5
  2. Download Samsung USB Driver lalu jalankan dengan cara klik kanan > Run as administrator lalu klik install dan next sampai finish.
  3. Download Odin v3.09 lalu ekstrak dan jalankan Odin3.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator.
  4. Dalam keadaan Grand Neo mati tekan tombol volume bawah, tombol Home, dan Power secara bersamaan sampai ada tulisan "Warning!!" pada Samsung, lalu tekan volume atas 1 kali untuk masuk ke download mode.
    Download mode Samsung
  5. Hubungkan HP ke PC atau Laptop yang kalian gunakan menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna, di tandai dengan tulisan COM:xxx pada Odin.
  6. Klik AP pada Odin lalu arahkan ke I9060XWUANH1_I9060OLBANH1_I9060XXUANB1_HOME.tar.md5 (firmware hasil ekstrak tadi)
  7. Klik START untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai selesai di tandai dengan tulisan PASS berwarna hijau pada Odin.

Jika Proses flashing udah selesai maka HP akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke menu utama dan selamat Grand Neo kalian sudah bisa di gunakan lagi :) Jika masih ada yang belum paham bisa tonton Video Cara Flash Samsung GT-I9060 berikut:

Saya rasa sudah cukup jelas tutorial Flash Samsung GT-I9060 dari Evilica cell. Sangat mudah bukan cara Flashing Samsung GT-I9060? Jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah silahkan komentar dibawah ya guys.. Oke see you next time.

4 Responses to "Flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060"

  1. Wah kebetulan banget ada tutor ini, saya mau flashing dulu ah si Grand Neo

    ReplyDelete
  2. Matursuwon sdah share link nya... Semoga yg mmberi link rejekinya mengalir terus amin..

    ReplyDelete
  3. thanks gan ilmunya

    ReplyDelete
  4. TERIMAKASIH BANYAK OM..... SALAM DARI OKI

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel