Di Uji Coba sebelum di publish itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan all file for free.
Search Me "EvilicaCell"

Cara Flash Andromax G2 (AD681H)

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara memperbaiki masalah software pada Andromax G2 seperti Bootloop, stuck di logo, hang, error dan lain-lain. Pada Andromax G2 yang mengalami masalah di software dan cara memperbaikinya adalah dengan di flash ulang. Jadi bagi kalian yang sedang mencari tutorial Cara Flash Andromax AD681H tepat sekali sudah menemukan artikel ini.
Ada beberapa cara Flash ulang Andromax G2 dengan flash via recovery, TF Update, flash via CWM dan saya akan menjelaskan semua disini. Lalu bagaimana cara Flash Andromax G2 AD681H? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Sebelum melakukan flash pada Andromax G2 sebaiknya kalian backup atau cadangkan semua data penting ke memori eksternal, karna setelah proses flash semua data akan bersih seperti beli baru. Tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu utama ya terpaksa kalian harus rela data yang tersimpan pada memori internal Andromax G2 akan hilang. Oke langsung saja menuju ke proses Flash Andromax G2 (AD681H). Pilih salah satu metode Flash Andromax G2 yang menurut kalian mudah.


Flash Andromax G2 (AD681H) Via TF Update SDimage.
  1. Pertama kalian bisa download file firmware Andromax G2 Haier lalu ekstrak dan tunggu sampai selesai, nanti akan muncul folder sdimage beserta isinya.
  2. Copy atau pindahkan sdimage ke memori card atau kartu SD.
  3. Pasang kartu SD ke Andromax G2 dengan benar, lalu dalam keadaan mati tekan tombol power dan proses flash akan berjalan dengan di tandai kotak warna biru.
  4. Jika proses Flash sudah selesai maka akan berubah kotak warna hijau, dan kalian bisa cabut baterai lalu lepas Kartu SD atau hapus folder sdimage dan coba nyalakan lagi Andromax G2 nya.
Kelebihkan flash menggunakan sdimage adalah Cara flash sangat simple dan mudah, Tampilan Firmware Andromax G2 Haier yang simple dan keren. Kekurangan flash menggunakan sdimage adalah Tidak terdapat bahasa Indonesia pada firmware sdimage.
Selamat Andromax G2 kalian sudah bisa digunakan kembali :)

Flash Andromax G2 (AD681H) Via recovery:
  1. Pertama kalian download Firmware Andromax G2 NIX7_AD681H-Kitkat atau NIX7_AD681H-Jellybean.
  2. Ekstrak file tersebut sampai selesai dengan cara klik kanan > ekstrak here.
  3. Pindahkan ke 3 file hasil ekstrak yaitu !ad681h!.l ,#ad681h#.d dan stokrom.zip ke SD card
    Cara Flash Andromax G2 (AD681H)
  4. Pasang SD card ke Andromax G2 dengan benar, lalu masuk ke recovery dengan cara tekan volume atas + tombol power.
  5. Setelah bergetar lepas tombol power dan tetap tahan volume atas sampai masuk ke recovery.
    Flash Via Recovery
  6. Pilih apply update from Sd card dengan menekan tombol volume bawah lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
    Flash Via Recovery
  7. Pilih firmaware Andromax NIX7_AD681H-Kitkat / Jellybean.zip dan tunggu sampai proses flash selesai. Terakhir pilih system Reboot now.
Dan selamat Andromax G2 kalian sudah normal dan bisa digunakan lagi :)
Kekurangan cara ini adalah sering mengalami error pada saat proses flash dikarnakan firmware tidak cocok dengan hardware Andromax G2 yang kalian gunakan, tapi tidak ada salahnya jika dicoba dulu.
Kelebihkan cara ini adalah firmware resmi (official) tanpa bug, tampilan standar dan terdapat bahasa Indonesia.

Cara Flash Andromax G2 Via CWM:
  1. Pertama kalian harus Install CWM dulu, caranya bisa lihat di Artikel ini. (Jika sudah terinstal CWM langsung ke langkah berikutnya)
  2. Download fimrware Backup_G2_New lalu ekstrak sampai selesai nanti akan muncul folder clockworkmod.
  3. Pindahkan hasil Ekstrak ke SDcard dan paste di luar folder atau langsung di SDcard.
  4. Masuk ke CWM dengan menekan tombol power dan volume atas, dan saat HP getar lepas tombol power dan tetap tahan volume atas sampai masuk ke CWM.
  5. Pilih Wipe data / Factory Reset, gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk eksekusi.
  6. Tunggu proses sampai selesai ditandai dengan tulisan Press anykey to continue lalu tekan saja tombol volume.
    Restore via CWM
  7. Pilih Backup and Restore lalu pilih Restore > Restore from/storage/sdcard1, nanti akan di arahkan ke folder hasil ekstrak tadi, dan ikuti saja petunjuknya sampai proses Restore selesai terakhir pilih reboot system now.

Selamat Andromax Kalian sudah normal dan bisa digunakan lagi :) kekurangan cara ini agak ribet karna harus instal CWM dulu dan selebihnya bagus semua kok hehe. Untuk mempermudah memahami Cara Flash Andromax G2 kalian bisa tonton video ini:


Gimana mudahkan Cara Flash Andromax AD681H dari Evilica Cell? dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah silahkan tanyakan dikomentar bawah ya guys.. See you next time :)

7 Responses to "Cara Flash Andromax G2 (AD681H)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel