Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

3 Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara memperbaiki masalah software pada Andromax G2 seperti bootloop (stuck logo) hang, error dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara di flash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Andromax G2 AD681H bootloop? silahkan menuju ke proses flash Andromax G2 (AD681H). Pilih salah satu metode Flash Andromax G2 yang menurut kalian mudah.

Pada Andromax G2 AD681H yang mengalami masalah di software dan cara memperbaikinya adalah dengan di flash ulang, jadi bagi kalian yang sedang mencari tutorial cara flash Andromax AD681H tepat sekali sudah menemukan artikel ini.

Ada beberapa cara flash ulang Andromax G2 dengan flash via recovery, TF Update, flash via CWM dan saya akan menjelaskan semua disini. Lalu bagaimana cara Flash Andromax G2 AD681H? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Sebelum melakukan flash pada Andromax G2 sebaiknya kalian backup atau cadangkan semua data penting ke memori eksternal, karna setelah proses flash semua data akan bersih seperti beli baru. Tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu utama ya terpaksa kalian harus rela data yang tersimpan pada memori internal Andromax G2 akan hilang.

Flash Andromax G2 (AD681H) Via TF Update SDimage.

  1. Pertama kalian bisa download file firmware Andromax G2 Haier dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google drive.
  2. Lalu ekstrak firmware Andromax G2 Haier hasil download tadi dan tunggu sampai selesai, nanti akan muncul folder sdimage beserta isinya.
  3. Copy atau pindahkan sdimage ke memori card atau kartu SD.
  4. Pasang kartu SD ke Andromax G2 dengan benar, lalu dalam keadaan mati tekan tombol power dan proses flash akan berjalan dengan di tandai kotak warna biru.
  5. Jika proses Flash sudah selesai maka akan berubah kotak warna hijau, dan kalian bisa cabut baterai lalu lepas Kartu SD atau hapus folder sdimage dan coba nyalakan lagi Andromax G2 nya.

Kelebihkan flash menggunakan sdimage adalah cara flash sangat simple dan mudah, tampilan firmware Andromax G2 Haier yang simple dan keren. Kekurangan flash menggunakan sdimage adalah Tidak terdapat bahasa Indonesia pada firmware sdimage dan selamat Andromax G2 kalian sudah bisa digunakan kembali.

Flash Andromax G2 (AD681H) via Recovery:

  1. Pertama kalian download firmware Andromax G2 NIX7_AD681H-Kitkat atau NIX7_AD681H-Jellybean. dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive
  2. Ekstrak file firmware Andromax G2 hasil download tadi sampai selesai dengan cara klik kanan > ekstrak here.
  3. Pindahkan ke 3 file hasil ekstrak yaitu !ad681h!.l ,#ad681h#.d dan stokrom.zip ke SD card
    Cara Flash Andromax G2 (AD681H)
  4. Pasang SD card ke Andromax G2 dengan benar, lalu masuk ke recovery dengan cara tekan volume atas + tombol power.
  5. Setelah bergetar lepas tombol power dan tetap tahan volume atas sampai masuk ke recovery.
    Flash Via Recovery
  6. Pilih apply update from Sd card dengan menekan tombol volume bawah lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
    Flash Via Recovery
  7. Pilih firmware Andromax NIX7_AD681H-Kitkat / Jellybean.zip dan tunggu sampai proses flash selesai, terakhir pilih system Reboot now dan HP akan restart secara otomatis

Dan selamat Andromax G2 kalian sudah normal dan bisa digunakan dengan normal kembali. Kekurangan cara ini adalah sering mengalami error pada saat proses flash dikarnakan firmware tidak cocok dengan hardware Andromax G2 yang kalian gunakan, tapi tidak ada salahnya jika dicoba dulu. Kelebihkan cara ini adalah firmware resmi (official) tanpa bug, tampilan standar dan terdapat bahasa Indonesia.

Tutorial Flash Andromax G2 Via CWM:

  1. Pertama kalian harus Install CWM dulu, caranya bisa lihat di cara instal CWM Andromax G2 (Jika sudah terinstal CWM langsung ke langkah berikutnya)
  2. Download fimrware Backup_G2_New dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip / lewati lalu klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive.
  3. Lalu ekstrak firmware Andromax G2 hasil download tadi, sampai selesai nanti akan muncul folder clockworkmod.
  4. Pindahkan file hasil Ekstrak ke SDcard dan paste di luar folder atau langsung di SDcard.
  5. Masuk ke CWM dengan menekan tombol power dan volume atas, dan saat HP getar lepas tombol power dan tetap tahan volume atas sampai masuk ke CWM.
  6. Pilih Wipe data / Factory Reset, gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk eksekusi.
  7. Tunggu proses sampai selesai ditandai dengan tulisan Press anykey to continue lalu tekan saja tombol volume.
    Restore via CWM
  8. Pilih Backup and Restore lalu pilih Restore > Restore from/storage/sdcard1, nanti akan di arahkan ke folder hasil ekstrak tadi, dan ikuti saja petunjuknya sampai proses Restore selesai terakhir pilih reboot system now.

Selamat Andromax Kalian sudah normal dan bisa digunakan lagi, kekurangan cara ini agak ribet karna harus instal CWM dulu dan selebihnya bagus semua kok hehe. Untuk mempermudah memahami cara flash Andromax G2 kalian bisa tonton video ini:

Jika dirasa proses flash Andromax G2 AD681H dengan 3 cara diatas sudah sukses 100% tanpa error, namun kondisi Andromax G2 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial flash Andromax G2 AD681H bootloop dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya and see you next time.

9 komentar untuk "3 Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Update Work"

  1. Trima kasih gan,jadi hidup lagi ni hp ane,

    BalasHapus
  2. gan ko error status 7 ya ane flash pke cwm

    BalasHapus
    Balasan
    1. itukan ada 3 cara coba pake cara lain, saran saya via CWM aja

      Hapus
  3. Balasan
    1. semua link download masih berfungsi dengan baik, cara download nya klik link download > tunggu 5 detik > lalu klik continue, nanti akan diarahkan kehalaman google drive :)

      Hapus