Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Terhubung Di Android

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi Wifi yang tidak bisa terhubung di Android atau saat mengaktifkan Wifi pada Android terdapat pesan "Mendapatkan alamat IP"

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi mendapatkan alamat IP saat WiFi terhubung ke HP Android? simak artikel cara mengatasi WiFi tidak bisa terhubung mendapatkan alamat IP berikut ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca.

Ini sangat membuat ku kesal saat belum mengetahui caranya, tapi kalian tidak perlu khawatir karena saya disini akan share cara mengatasi WiFi yang tidak bisa terhubung di HP Android dengan sangat mudah.

Kejadian seperti ini bisa terjadi jika Wifi yang kita gunakan terbatas untuk beberapa orang saja dan menggunakan password, dan jika demikian maka alamat IP pada Wifi tersebut akan bentrok atau mencapai jumlah maksimum dan akan muncul pesan "Mendapatkan alamat IP"

Cara Mengatasi Mendapatkan alamat IP pada Android:

  1. Aktifkan Wifi di Android kalian, lalu pilih jaringan Wifi yang bermasalah tadi.
  2. Ketikan sandi jika menggunakan password, lalu klik Tampilkan opsi lanjut (show advanced options)
  3. Pengaturan IP kalian ganti dengan Statis
  4. Pada alamat IP (IP address) kalian isi dengan alamat IP pada jaringan Wifi tersebut, biasanya 192.168.0.1
    atau jika kalian tidak mengetahui alamat IP pada jaringan Wifi tersebut kalian bisa ketikan 192.168.0.100
  5. Pada Gerbang (Gateway) kalian isi dengan 192.168.0.1
    Mendapatkan alamat IP
  6. Selanjutnya pada DNS 1 kalian isi dengan 8.8.8.8 dan DNS 2 isi dengan 8.8.4.4
  7. Terakhir klik Sambungkan dan Boom!!

Jaringan Wifi yang tadinya bermasalah tidak bisa terhubung sekarang sudah bisa di gunakan dengan sempurna. Gimana sangat mudah kan? sekian artikel cara mengatasi WiFi tidak bisa terhubung mendapatkan alamat IP pada Android dari EvilicaCell.

Jika masih ada yang bingung kalian bisa tanyakan dikolom komentar bawah ya guys... See you next time. Note: Jika alamat IP yang kalian ketikan masih tidak berhasil kalian coba dengan angka selanjutnya, contoh : 192.168.0.100 masih tidak bisa maka kalian ganti dengan 192.168.0.l01 dan seterusnya.

1 komentar untuk "Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Terhubung Di Android"