Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Advan i5E / Advan i5E New Camera Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mudah flashing Advan i5E  atau Advan i5E New Camera yang mengalami masalah software seperti bootloop, error hank, gagal kamera, virus sering muncul iklan dan lain-nya bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara untuk memperbaiki Advan Vandroid i5E / New Camera yang saya sebutkan tadi adalah dengan cara di flashing ulang menggunakan firmware Advan i5E / New Camera resmi yang kalian bisa download di artikel ini.

Banyak pengguna Advan i5E dan tidak tahu cara memperbaikinya, oleh karna itu saya akan jelaskan cara flash Advan i5E yang sudah saya coba atau praktikan dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Advan i5E saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Lalu bagaimana cara flash Advan i5E / New Camera bootloop (stuck logo)? simak tutorial ini sampai akhir ya.. Advan i5E memiliki 2 jenis yaitu Advan i5E dan Advan i5E New Camera dan keduanya sama cara flash nya, hanya saja beda file firmware nya saja.

Tutorial Flash Advan i5E / Advan i5E New Camera Update Work:

  1. Download file firmware Advan i5E atau Advan i5E New Camera dengan cara klik link download tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu ekstrak firmware Advan i5E hasil download tadi dengan cara klik kanan > extract here (password: www.evilicacell.com) lalu tunggu hingga proses extract selesai
  3. Download SCI-spreadtrum-driver-jingo dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan install semua driver yang berada didalam folder SCI-android-usb-driver-jungo-v4
  4. Download UpgradeDownload_R2.9.9015 dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan jalankan programnya dengan cara klik kanan Application > Run as administrator dan tunggu sampai UpgradeDownload terbuka.
  5. Klik roda gir 1 (load package) lalu arahkan ke firmware Advan yang tadi sudah di ekstrak berformat .pac > SC9832_OOS_TCS5050A_i5E_New.pac
  6. Jika load firmware sudah selesai kalian klik logo Play (Start Download) pada UpgradeDownload Toolnya.
  7. Dalam posisi Advan mati tekan Volume UP sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, dan tunggu sampai driver sukses terinstall maka proses flashing akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses selesai 100%

Jika proses flashing Advan i5E sudah selesai maka di UpgradeDownload Tool akan muncul tulisan Passed berwarna hijau, dan kalian bisa lepaskan USB lalu nyalakan HP Advan i5E dengan cara tekan dan tahan tombol power sampai terasa getar dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash Advan i5E atau i5E New Camera sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Advan i5E masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Advan i5E atau Advan i5E New Camera via UpgradeDownload Tool 1005 berhasil kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: video tutorial diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Advan i5E / i5E New Camera ini sukses tanpa kendala.

Mungkin sekian tutorial cara flash Advan i5E atau Advan i5E New Camera dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah kalian bisa berkomentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya, and see you next time.

36 komentar untuk "Tutorial Flash Advan i5E / Advan i5E New Camera Work"

  1. Awalnya aku flash pake firmware i5e sukses tapi kamera tdk fungsi, ak flash ulang pake firmware i5e new kamera malah failed, dan sampai sekarang tdk bisa konek lg, mhn pencerahanya..

    BalasHapus
  2. mas macet ditengah, trus gak bisa di flash ulang, stuck di checking baudrate

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macet ditengah? pastikan semua langkah sudah sesuai dengan benar ya gan.
      good luck!

      Hapus
  3. sama nih stuck di checking baudrate, terus di cancel pas mau dicoba flash ulang malah advan i5e nya ga ke detect di pc lagi, ada solusi kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hilangkan semua ceklis pada tab backup gan.
      harusnya jangan pernah cancel saat proses flash sedang berlangsung, jika sudah terlanjur dan tidak terdeteksi lagi solusinya pakai metode direct emmc. Good luck!

      Hapus
  4. Balasan
    1. password rar: www.evilicacell.com
      semoga berhasil gan :)

      Hapus
  5. apa bedanya firmware i5e dan i5e new camera??

    BalasHapus
  6. alhamdulillaah.. mksh.. work 100%

    BalasHapus
  7. mau tnya
    Langkah no 6
    Itu kok "Dalam posisi hp advan mati tidak tekan..."
    Maksudnya hp nya mati / tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf atas kesalahan ketik kami, maksudnya dalam keadaan HP Advan mati tekan dan tahan lalu hubungan ke Pc

      Hapus
  8. cara metode direct emmc gimna gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. direct emmc harus pake alat bernama box flash gan :)

      Hapus
  9. dibelakang baterai terdapat tipe nya gan, yang new camera atau i5E biasa.
    atau ada di pengaturan tentang ponsel.

    BalasHapus
  10. stuck di checking baudrate.. n hp mati.. tp progress waiting.. gmn tuh gan??

    BalasHapus
  11. Failed: user cancell kenapa yah

    BalasHapus
  12. evilia cell memang website yg terbaik.trimakasih

    BalasHapus
  13. Mantul mas bro, Akhirnya berhasil 100%, ane do'ain semoga rejeki ente tambah lancar. amin

    BalasHapus
  14. Pas hp mati, trus teken vol up, dia masuk 3 mode pilihan, 1. Recovery, 2. Fastboot mode 3. Reboot (normal) jd pilih yg mana gan? Sama driver gak kedetek kaya di cintoh

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Terimakasih atas laporan nya, semua link download sudah kami perbaiki dan dapat di download ulang :)

      Hapus
  16. Balasan
    1. Bisa kok gan, huruf kecil tanpa spasi ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  17. Mkasih bngt gan..i5e saya kembali nyala.cuma ada kendala setelah flashing..yaitu wifi dan blototh knp ga bisa nyambubg ya,sblumnya normal.mohon solusinya..thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wifi dan Bluetooth bisa disebabkan karena firmware nya gak cocok gan, solusi coba flash dengan firmware ke2 ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  18. Kalo hasil progress nya failed itu gmna gan solusinya?

    BalasHapus
  19. terima kasih gan evilia cell fireware work 1000% untuk advan i5e 4g

    BalasHapus
  20. terimakasih gan evilicacell firaware 1000% tested

    BalasHapus