Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo Joy 3 (A11w) via SP FlashTool Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Oppo Joy 3 dengan tipe A11w yang mengalami masalah pada system seperti bootloop, stuck logo, error gagal flash (flash fail) mati total dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Oppo Joy 3 A11w bootloop menggunakan PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Cara flashing Oppo Joy 3 A11w menggunakan SP FlashTool ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo Joy 3 A11w saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan flashing Oppo Joy 3 A11w sebaiknya kalian backup (cadangkan) dulu semua data yang tersimpan pada memori internal karena setelah proses flash sukses semua data akan terhapus seperti saat pertama beli.

How To Flash Oppo Joy 3 (A11w) via SP FlashTool Update Work:

  1. Download file firmware Oppo Joy 3 A11Wex_11_1510022.rar via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Download.
  2. Extract firmware Oppo Joy 3 A11w hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers.rar dan Driver_Auto_Installer_v1.1236.00.rardengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua drivers yang ada didalam folder Driver sampai semua terinstall hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1552 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi dan jalankan FlashTool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik pada Scatter-loading dan arahkan ke File scatter dari Firmware Oppo A11w yang tadi sudah di ekstrak, dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  6. Hilangkan centang pada Preloader (jika sudah terlanjut mati centang saja)
  7. Klik Download pada SP FlashTool lalu hubungkan Oppo Joy 3 dalam posisi mati sambil tekan volume atas. Jika drivers sudah terinstall maka proses Flash akan berjalan otomatis (terdeteksi sebagai MTK usb Drivers Vcom port)
  8. Tunggu sampai status bar berwarna Kuning pada SP FlashTool lalu lepas tombol volume atas, selanjutnya tunggu sampai proses Flash selesai ditandai dengan notifikasi Ceklis OK pada SP Flashtool

Jika proses flashing Oppo Joy 3 A11w via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK dan kalian bisa lepaskan kabel USB lalu nyalakan seperti biasa, selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing.

Jika dirasa proses flashing Oppo Joy 3 A11w menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Oppo Joy 3 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasinya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo Joy 3 A11w menggunakan SP FlashTool, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Oppo Joy 3 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial cara flash Oppo A11w via SP FlashTool 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

10 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo Joy 3 (A11w) via SP FlashTool Work"

  1. Balasan
    1. klik link download berwarna merah, tunggu 5 detik > klik continue nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive

      Hapus
  2. kalau sp flashtool closed gmn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar masalah pada windows yang anda gunakan, coba menggunakan laptop/ PC lain

      Hapus
  3. punya saya jadi getar panjang setelah flash

    BalasHapus
  4. terimakasih gan, punya ku sukses 100%.

    BalasHapus
  5. Malahan Tokopedia yg kebuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link download berwarna merah > tunggu 5 detik > lalu klik Continue nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive

      Hapus
  6. punya saya malah getar panjang gimana ya solusi ny

    BalasHapus
  7. Thanks gan, punya ku 100% work.
    sukses terus gan EvilicaCell

    BalasHapus