Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Hapus File / Folder Yang Tidak Bisa Dihapus

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara menghapus File atau Folder yang tidak bisa dihapus pada Windows seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Mungkin kalian pernah menemukan file atau folder yang tidak bisa dihapus, entah itu di hard disk atau yang di Flashdisk, pasti yang kalian kira pertama kali kenapa File atau Folder itu tidak bisa dihapus adalah karena Virus? Padahal tidak juga loh.

Pada saat kita mencoba menghapus File atau Folder yang ingin kita hapus muncul lah pesan error seperti ini "Could not find this item" atau "The file name you specified is not valid" dan masih banyak pesan error lainya. 

Ternyata penyebabnya adalah sebagai berikut:

  • File atau Folder yang bersangkutan masih aktif digunakan oleh program lain yang masih jalan dibelakang layar
  • File sedang digunakan oleh orang lain.
  • File atau Folder memiliki permissions yang kuat
  • Dan beberapa alasan yang belum saya ketahui.. hehe

Nah disini saya akan memberi sedikit tips ampuh untuk menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus, tanpa software yang sulit untuk kalian download.

Kalian cukup menggunakan WinRAR bisa juga winZip tapi untuk winZip saya tidak pernah mempraktikanya hehe..

Seperti yang kalian ketahui Software WinRAR adalah sebuah software yang pokok dan ringan yang hampir dimiliki pada semua komputer atau laptop, karena winRar sangat penting untuk pekerjaan pokok sehari-hari yang menggunakan Windows.

Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Di Hapus pada Windows:

  1. Pertama kalian harus sudah meng-install WinRAR, jika belum kalian bisa download di www.win-rar.com
  2. Jika sudah kalian klik kanan File atau Folder yang ingin kalian hapus lalu pilih "Add to archive"
    Menghapus FIle/Folder Menggunakan WinRAR
  3. Akan muncul jendela WinRar lalu kalian beri centang pada "Delete files after archiving" lalu klik OK
  4. Setelah proses Archive selesai maka File atau Folder yang tidak bisa dihapus lagi, sekarang sudah terhapus dan tidak ada lagi.

Setelah selesai jika kalian ingin menghapus hasil archive tadi di delete saja, dan tidak perlu khawatir lagi karena file hasil archive tadi sudah pasti bisa dihapus.

Untuk mempermudah memahami cara hapus file / folder yang tidak bisa di hapus menggunakan WinRAR, kalian bisa tonton video tutorial berikut: (coming soon di YouTube EvilicaCell)

Gimana sangat mudahkan? cara menghapus File atau folder yang tidak bisa dihapus tanpa Software yang aneh-aneh dan hanya perlu menggunakan WinRAR yang sangat mudah didapat dan hapir semua komputer atau Laptop meng-install nya.

Posting Komentar untuk "Cara Hapus File / Folder Yang Tidak Bisa Dihapus"