Tutorial Flash Lenovo Vibe S1a40

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi Firmware Lenovo Vibe S1a40 beserta cara Flashnya menggunakan SP FlashTool. Untuk Lenovo Vibe S1 yang mengalami kendala pada sistem nya seperti Bootloop, error, lemot, aplikasi telah terhenti, terkunci bahkan Mati Total sekalipun bisa di perbaiki dengan cara di Flash ulang menggunakan cara ini. Kalian tidak perlu khawatir karena Firmware Lenovo Vibe S1a40 sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.
Seperti biasa sebelum melakukan Flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data penting yang tersimpan pada memori internal Lenovo Vibe S1 karena setelah sukses di Flash semua data akan terhapus seperti saat pertama beli. Lalu bagaimana cara Flash Lenovo Vibe S1a40? simak Artikel ini sampai akhir ya guys...

Catatan Penting: Download Firmware Lenovo Vibe S1a40 sesuai versi ROW yang terdapat pada Lenovo milik kalian, jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke Menu dan tidak mengetahui versi ROW-nya saya sarankan menggunakan ROW 236 dahulu, jika gagal baru coba versi ROW yang lain.

Lenovo_S1a40_MT6752_S136_150922
Lenovo_S1a40_MT6752_S235_1608291733
Lenovo_S1a40_MT6752_S236_1609231122
password: evilicacell.com

Cara Flash Lenovo Vibe S1a40:
  1. Download Firmware Lenovo Vibe S1a40 lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai.
  2. Download SP FlashTool yang berfungsi sebagai alat Flash untuk Lenovo Vibe S1a40 lalu extrack dan jalankan Flashtool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator.
  3. Install MTK USB Driver yang berada didalam folder SP Flashtool dan jalankan Install.bat
  4. Klik Scatter-loading pada Flashtool lalu arahkan ke Firmware Lenovo Vibe S1a60 hasil extract dari (Android_scatter.txt) dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  5. Klik Option pada Flashtool lalu ke menu Download > beri centang/ceklis pada USB chechSum dan Storage checkSum lalu close tab option-nya
  6. Klik Download pada SP Flashtool lalu hubungkan Lenovo Vibe S1 dalam keadaan mati sambil tekan volume bawah, jika driver sudah terinstall dengan sempurna akan terdeteksi Preloader USB Vcomm.
  7. Proses flash berjalan tunggu sampai muncul status bar berwarna kuning lalu boleh lepas tombol volume bawah secara hati-hati dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan notifikasi Download OK.

Jika proses Flash selesai kalian boleh lepas USB dari HP lalu hidupkan Lenovo Vibe S1 dengan menekan tombol power agak lama sampai terasa bergetar, dan selamat HP Lenovo Vibe S1 kalian sudah bisa digunakan lagi.Untuk mempermudah memahami cara Flash Lenovo Vibe S1a40 kalian bisa tonton video berikut:

Oke mungkin seklian jelas Tutorial Flash Lenovo Vibe S1a40 dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe Channel Evilica Cell.. See you next time!

7 Responses to "Tutorial Flash Lenovo Vibe S1a40"

  1. saya ingin root lenovo vibe s1 dengan cara ini apakah aman gan ? https://forum.xda-developers.com/android/help/lenovo-vibe-s1-twrp-root-t3638608
    atau ada saran yang lain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman gan, jika bootloop flash pake cara ini.

      Delete
  2. sudah saya flash ko pas di nyalakan tdk nyala ya,pada sudah sukses, hanya getar saja,ada solusi kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek baterainya gan. coba flash menggunakan firmware versi lain

      Delete
    2. sudah saya coba firmware lainnya masih tetap sama gan

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel