Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Lenovo Vibe S1a40 SP FlashTool Update Work

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi firmware Lenovo Vibe S1a40 beserta cara flash nya menggunakan SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk Lenovo Vibe S1 yang mengalami kendala pada sistem nya seperti Bootloop, error, lemot, aplikasi telah terhenti, terkunci bahkan mati total sekalipun bisa di perbaiki dengan cara di flash ulang menggunakan cara ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Lenovo Vibe S1a40 bootloop via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Kalian tidak perlu khawatir karena firmware Lenovo Vibe S1a40 sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala. Seperti biasa sebelum melakukan flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data penting yang tersimpan pada memori internal Lenovo Vibe S1 karena setelah sukses di flash semua data akan terhapus seperti saat pertama beli.

Catatan Penting: download firmware Lenovo Vibe S1a40 sesuai versi ROW yang terdapat pada Lenovo milik kalian, jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke Menu dan tidak mengetahui versi ROW-nya saya sarankan menggunakan ROW 236 dahulu, jika gagal baru coba versi ROW yang lain. 

Cara download file nya adalah sebagai berikut: klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download (bisa Google Drive atau MediaFire) lalu klik tombol download.

How To Flash Lenovo Vibe S1a40 via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Lenovo Vibe S1a40 lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai.
  2. Download SP Flash Tool v5.1708 dengan cara seperti tadi, yang berfungsi sebagai alat Flash untuk Lenovo Vibe S1a40 lalu extrack dan jalankan Flashtool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator.
  3. Install MTK USB Driver yang berada didalam folder SP Flashtool dan jalankan Install.bat
  4. Klik Scatter-loading pada Flashtool lalu arahkan ke Firmware Lenovo Vibe S1a60 hasil extract dari (Android_scatter.txt) dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  5. Klik Option pada Flashtool lalu ke menu Download > beri centang/ceklis pada USB chechSum dan Storage checkSum lalu close tab option-nya
  6. Klik Download pada SP Flashtool lalu hubungkan Lenovo Vibe S1 dalam keadaan mati sambil tekan volume bawah, jika driver sudah terinstall dengan sempurna akan terdeteksi Preloader USB Vcomm.
  7. Proses flash berjalan tunggu sampai muncul status bar berwarna kuning lalu boleh lepas tombol volume bawah secara hati-hati dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan notifikasi Download OK.

Jika proses flash selesai kalian boleh lepas USB dari HP lalu hidupkan Lenovo Vibe S1 dengan menekan tombol power agak lama sampai terasa bergetar, dan selamat HP Lenovo Vibe S1 kalian sudah bisa digunakan lagi.

Untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo Vibe S1a40 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Lenovo Vibe S1a40 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin seklian jelas tutorial flash Lenovo Vibe S1a40 dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe Channel EvilicaCell see you next time.

11 komentar untuk "Tutorial Flash Lenovo Vibe S1a40 SP FlashTool Update Work"

  1. saya ingin root lenovo vibe s1 dengan cara ini apakah aman gan ? https://forum.xda-developers.com/android/help/lenovo-vibe-s1-twrp-root-t3638608
    atau ada saran yang lain ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman gan, jika bootloop flash pake cara ini.

      Hapus
  2. sudah saya flash ko pas di nyalakan tdk nyala ya,pada sudah sukses, hanya getar saja,ada solusi kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek baterainya gan. coba flash menggunakan firmware versi lain

      Hapus
    2. sudah saya coba firmware lainnya masih tetap sama gan

      Hapus
  3. cara ini bisa fix imei invalid gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, asalkan imei invalid dikarnakan software bukan hardware

      Hapus
    2. maaf...sy mau cari custom room yg nougat ada gk ya,,,klo ada serta tutornya donk...trims

      Hapus
    3. ada custom room nougat gk ya,,,klo ada mau donk + tutornya..

      Hapus