Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia M5 Dual (E5663) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi firmware Sony Xperia M5 Dual dengan tipe E5663 beserta tutorial flashingnya, pada Sony Xperia M5 Dual E5663 yang mengalami kendala seperti bootloop, lemot hang logo, kamera tidak berfungsi atau hanya sekedar ingin upgrade bisa mengikuti tutorial yang akan saya share pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara Flash Ulang Sony Xperia M5 Dual E5663? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Firmware Sony Xperia M5 Dual E5663 sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, jadi kalian tidak perlu khawatir akan kesulitan memahami cara flash Xperia M5 Dual E5663 ini, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia M5 Dual saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Untuk memperbaiki masalah pada system Sony Xperia M5 Dual E5663 sangatlah mudah yaitu dengan cara di flashing ulang menggunakan firmware Sony Xperia M5 Dual E5663 Official (resmi), jadi tolong simak tutorial ini dengan seksama jika kalian ingin proses flash sukses.

Sebelum memulai proses Flash Sony Xperia M5 Dual E5663 sebaiknya kalian backup (cadangkan) semua data yang tersimpan pada memori Internal, karena setelah proses Flash sukses semua data akan terhapus seperti saat pertama beli.

How To Flash Sony Xperia M5 (E5663) via FlashTool Update Work:

  1. Download file firmware E5663_30.2.B.1.21_1297-3937_R2B.rar via Google Drive dengan cara klik link download tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis diarahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu extract firmware Sony Xperia M5 Dual hasil download tadi, dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacelldotcom) dan sampai selesai, nanti akan muncul firmware Xperia M5 Dual berformat .ftf
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install sampai selesai.
  4. Setelah Flashtool terinstall selanjutnya install driver yang terdapat pada Disk C:/Flashtool/drivers dan jalankan flashtool-drivers.exe lalu centang/ceklis pada flashmode drivers dan Flashboot drivers
  5. Jalankan Flashtool yang tadi sudah di install melalui menu Start Windows, dan tunggu sampai flashtool selesai dimuat.
  6. Pindahkan Firmware E5663_30.2.B.1.21_1297-3937_R2B.ftf ke direktori Disk C:/users/namaPC/.FlashTool/firmwares (paste disini) dan tunggu sampai selesai.
  7. Pada Flashtool klik logo petir yang berada di atas kiri, lalu pilih Flashmode klik OK.
    Baca juga: mengatasi firmware FTF tidak terdeteksi
  8. Firmware selector kalian klik logo panah sampai muncul Firmware Xperia E5663 yang tadi sudah di pindahkan, lalu pada wipe kalian beri centang semua agar hasil flash maksimal.
  9. Klik tombol Flash lalu tunggu sampai muncul popup gambar HP Sony, lalu hubungkan Xperia M5 dalam keadaan mati sambil tekan volume bawah.
  10. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna maka proses Flash akan berjalan otomatis. Jika muncul "Question" klik saja Yes dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan Flashing finished

Setelah proses Flash Sony Xperia M5 selesai kalian bisa lepas kabel USB dari HP Sony Xperia M5 Dual dan nyalakan ulang dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Sony Xperia M5 Dual E5663, dan selamat Sony Xperia M5 Dual E5663 sudah sukses di flashing dan bisa digunakan lagi.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia M5 Dual E5663 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Xperia M5 Dual masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia M5 Dual E5663 via FlashTool 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop atau terkunci, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Sony Xperia M5 Dual sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia M5 Dual (E5663) via FlashTool 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscirbe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

11 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia M5 Dual (E5663) Update Work"

  1. Bagi yang mengalami Firmware .ftf tidak terbaca oleh Flashtool kalian bisa menuju ke link berikut untuk mengatasinya https://youtu.be/RtuhfCoUm04

    subscribe channel kami agar kami terus update artikel terbaru :)

    BalasHapus
  2. Thanks tutorial nya.
    Btw itu seri Xperia™ M5 dual versi apa gan? Erajaya, SCM, atau Inter?

    BalasHapus
  3. untuk error dengan keterangan

    Info - Unable to read from phone after having opened it
    info - trying to continuebanyway

    itu masalah apa nya gan ?

    BalasHapus
  4. Ketika proses flash harus ada koneksi internet g gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat pertama kali membuka flashtool harus gan

      Hapus
  5. Semua link download masih berfungsi dengan baik [Update] November 2020 ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus
  6. Ka... Tong biarin tutorial robot di hp tipe ini e5663. Nyari dimana2 tutorial nya ga ketemu. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial nya cooming soon di EvilicaCell dot com gan

      Hapus
  7. Bukan robot ,,
    Root kakak. Salah ketik

    BalasHapus