Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi firmware Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G) beserta tutorial Flashingnya menggunakan 4 file Firmware yaitu Bootloader, PDA, Modem dan CSC yang sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.

Singkat cerita awalnya teman saya penggunakan Samsung Galaxy J2 Prime lupa kunci pola dan sudah berkali-kali salah memasukan kunci pola dan hasilnya J2 Prime terkunci dan tertulis "telepon terkunci, coba lagi dalam beberapa menit" tanpa pikir panjang saya berniat untuk hard reset melalui Recovery dengan cara tekan volume atas, home dan power.

Tapi masalah baru muncul yaitu tidak bisa masuk ke menu Recovery walaupun saya sudah benar melakukan nya. Yups mungkin ini sistem keamanan terbaru dari Samsung yaitu tidak bisa masuk Recovery dalam keadaan terkunci, lalu mau tidak mau saya harus melakukan flashing ulang menggunakan firmware SM-G532G seperti yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Tutorial flash Samsung J2 Prime ini selain bisa untuk memperbaiki terkunci dan tidak bisa recovery, bisa juga untuk memperbaiki masalah sistem lainnya seperti Bootloop, error, lemot dan lain-lain. Lalu bagaimana cara Flashing Samsung J2 Prime? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

How To Flash Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G) Update Work:
  1. Download firmware J2 Prime SM-G532G marshmallow 4 file repair dengan cara klik link download tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive
  2. Lalu extract firmware Samsung J2 Prime hasil download tadi, dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai selesai.
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > Run as administrator dan install sampai selesai.
  4. Download Odin3_v3.11.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan Odin3_v3.11.1.exe > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik kotak BL, AP, CP dan CSC lalu masukan file firmware hasil extract tadi sesuai kotak pada Odin, jika bingung kalian bisa lihat di video.
  6. Dalam keadaan Samsung J2 Prime mati tekan dan tahan volume bawah, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume atas 1 kali sampai masuk ke Download mode.
  7. Hubungkan Samsung J2 Prime pada posisi Download mode ke PC menggunakan USB dan tunggu sampai drivers terinstall dengan sempurna nanti akan ada tulisan COM:xxx pada Odin.
  8. Klik START untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan notifikasi PASS berwarna hijau pada Odin.

Setelah proses flash Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G) selesai tanpa error, maka otomatis HP akan merestart (wipe data and cache) dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal Samsung Galaxy J2 Prime dan selamat kalian sudah berhasil melakukan flash Samsung J2 prime.

Jika proses flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) sudah selesai 100% tanpa error, tetapi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih saja" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah sekaligus bukti jika proses flash Samsung Galaxy J2 Prime sukses 100% work tanpa kendala, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial ini 100% berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) via Odin 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

12 comments for "Flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) Update Work"

  1. Bang ini kenapa ya? flash dah berhasil tapi memori internal jadi penuh terpakai sistem sampai 6,78Gb, jd internal yg kosong cm 1,2Gb dari total semua 8Gb hanya terpakai oleh sistem setelah melakukan flashing??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat atas keberhasilan anda :)
      untuk mengatasi Memori internal penuh coba cara ini gan: https://www.evilicacell.com/2016/03/mengatasi-memori-internal-penuh.html

      Delete
  2. setelah flash kok malah matot gan , batre sblm flash padahal penuh dan gak ada tanda2 kehidupan, tolong solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan pertama file firmware tidak cocok dengan versi HP agan, solusinya coba file firmware versi lain.
      kemungkinan kedua hardware nya bermasalah seperti Emmc...

      Delete
  3. gan abis flash malah matot trus gak ke detect di PC ada solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin file BL nya gak cocok dengan HP anda.
      punya saya work aja kok dan sekarang normal setelah di flash pake tutorial ini karena kebetulan file nya sama persis dengan HP saya
      Thanks Min

      Delete
  4. work mas mkasih habis muter2
    gagal terus
    saya sangat berterima kasih atas tutorialnya
    hp saya samsung j2 akirnya bsa jga

    ReplyDelete
  5. Mantab gan ...succes 100%
    J2Prime saya hidup kembali setelah mati suri (SM-G532G/DS)
    Terimakasih...Succes terus buat evilicacell....

    ReplyDelete