Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD via ADB

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi firmware Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG beserta cara Flashing nya yang pasti sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.
Pada Asus Zenfone 2 Laser yang mengalami kendala pada system seperti Bootloop, imei null, base band unknown dan lain lain bisa diperbaiki dengan cara Flashing ini. Firmware Asus Zenfone 2 Laser yang saya gunakan disini adalah Fimrware official (resmi) tanpa bug apa lagi kendala, jadi kalian tidak perlu khawatir akan hal itu.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data yang tersimpan pada memori telepon, karena setelah proses Flash Asus Zenfone 2 Laser (Z00RD) sukses semua data akan terhapus seperti baru. Lalu bagaimana mana cara Flash Asus Zenfone 2 Laser (Z00RD) ZE500KG? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Flash Asus Zenfone 2 Laser (Z00RD) via adb:
  1. Download Fimrware asus Zenfone 2 Laser (Z00RD) ZE500KG
    Sesuaikan dengan versi yang terdapat pada Asus anda, jika sudah terlanjur tidak bisa masuk kemenu utama kalian bisa cek via Recovery.
  2. Download adb fastboot file dan install drivers sampai selesai, nanti akan ada folder adb fastboot beserta isinya.
  3. Pindahkan Firmware Asus Zenfone 2 Laser (Z00RD) yang tadi sudah di download kedalam folder adb fastboot.
  4. Dalam keadaan Asus Zenfone mati tekan dan tahan volume down + power sampai masuk ke recovery mode, lalu pilih apply update from adb menggunakan tombol volume untuk navigasi dan power untuk konfirmasi nanti akan ada tulisan Adb sideload <file name> pada menu recovery.
  5. Selanjutnya hubungkan HP Asus ke PC menggunakan USB dan tunggu sampai proses install drivers selesai, akan terdeteksi sebagai Android composite adb interface.
  6. Dalam folder adb pastikan firmware sudah dipindahkan lalu tekan Shift pada keyborad > klik kanan > Open commend window here nanti akan muncul kotak cmd.
  7. Ketik adb devices nanti akan ada nomor seri Asus yang terhubung, lalu ketik adb sideload <nama firmware yang tadi dipindahkan> contoh : adb sideload UL-ASUS_Z00RD-WW-12.8.5.227-user.zip
  8. Proses flashing berjalan dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan tulisan apply update from ADB complete

Jika proses Flash sudah selesai dengan sempurna tanpa ada tulisan error kalian bisa Wipe data factory reset pada recovery lalu pilih reboot system now dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Asus Zenfone 2 Laser Z00RD :) Untuk mempermudah memahami cara Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD via ADB kalian bisa tonton video berikut:

Oke mungkin sudah cukup jelas tutorial Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD (ZE500KG) dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan saat download kalian bisa komentar dibawah and see you next time.

8 Responses to "Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD via ADB"

  1. Replies
    1. Password adb rar: evilicacell.com
      Semoga berhasil ya gan :)

      Delete
  2. gan gimana cara mengatasi android device tida terditek di windows 10

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiak device manager ada tanda seru berarti masalah drivers, silahkan cek disini: https://www.evilicacell.com/2017/07/mengatasi-driver-tanda-seru-kuning-di.html

      jika tidak terbaca sama sekali berarti konektor USB bermasalah

      Delete
  3. hp asus say ada bacaan setting telah berhenti itu knp ya. trus saya mau ngeflash tapi binggung smaa bahan bahan nya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel