Di Uji Coba sebelum Di Publish, Itulah ke unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain dan all file for free! Search Me "EvilicaCell"

Flash Asus Zenfone 6 T00G (A600CG) via ADB

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi firmware Asus Zenfone 6 T00G (A600CG) berserta tutorial Flashing nya menggunakan adb via PC yang sudah saya coba dan berhasil sukses tenpa kendala. Pada Asus Zenfone 6 yang mengalami kendala pada sistem seperti Bootloop, error, lemot, aplikasi telah terhenti, terkunci, imei null dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara Flashing ulang.

Sebelum melakukan proses Flashing sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal karena setelah proses Flash sukses HP Asus Zenfone 6 akan bersih seperti saat beli baru. Firmware Asus T00G (A600CG) yang saya gunakan adalah firmware Resmi (Official) jadi kalian tidak perlu khawatir akan bug atau kendala setelah proses Flash selesai. Lalu bagaimana Cara Flash Asus Zenfone 6 T00G (A600CG) via Adb Recovery? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...


Cara Flash Asus Zenfone 6 T00G via Adb:
  1. Download Firmware Asus Zenfone 6 A600CG sesuai versi yang ada pada recovery Zenfone 6
  2. Download file ADB Fastboot lalu ekstrak dengan cara klik kanan > extract here, nanti akan muncul beberapa file adb fastboot.
  3. Download Asus Driver lalu install, berfungsi sebagai driver agar Asus Zenfone 6 terdeteksi di Windows.
  4. Pindahkan Firmware Asus Zenfone 6 kedalam folder Adb Fastboot yang tadi hasil extract, maka akan jadi 1 didalam folder, lalu tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard klik kanan > Open command window here maka akan terbukan kotak cmd.exe
  5. Dalam keadaan / posisi Asus Zenfone 6 mati tekan volume atas + power sampai ada gambar robot "tidak ada perintah" lalu tekan ketiga tombol pada HP Asus secara berkali-kali sampai masuk Menu Recovery.
  6. Geser ke apply update from ADB menngunakan tombol volume untuk navigasi, lalu tekan power untuk konfrimasi, nanti akan ada tulisan adb sideload <file name> lalu hubungkan HP Asus ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Android composite adb interface.
  7. Ketikan adb devices pada kotak cmd lalu tekan enter, bertujuan untuk cek status Asus jika muncul nomor seri berarti Asus sudah sukses terdeteksi pada Windows.
  8. Ketikan adb sideload (nama file firmware yang kalian pindahkan tadi.zip) lalu tekan Enter.
    Contoh: adb sideload UL-ASUS_T00G-WW-2.22.40.47-user.zip
  9. Proses Flash berjalan dan tunggu sampai proses Flash selesai ditandai dengan status 100% persen pada kotak cmd.

Jika proses Flash Asus Zenfone 6 T00G sudah 100% lalu kalian bisa wipe data and cache pada menu recovery, dan terakhir pilih reboot system now dan tunggu sampai Asus Zenfone 6 masuk ke tempilan awal, dan Boom!! HP Asus Zenfone 6 (A600CG) sudah berhasil di flashing dan bisa digunakan kembali. Untuk mempermudah memahami Cara Flash Asus Zenfone 6 kalian bisa tonton video berkut:

Oke saya rasa sudah cukup jelas tutorial Flash Asus Zenfone 6 T00G (A600CG) dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan saat download kalian bisa komentar dibawah ya guys, and see you next time :)

11 Responses to "Flash Asus Zenfone 6 T00G (A600CG) via ADB"

  1. makasih mas, berhasil 100% disaya. good job!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Cek tombol volumenya, silahkan coba cara berikut ini:
      https://www.evilicacell.com/2018/03/cara-masuk-recovery-droidboot-asus.html

      Delete
    2. terimakasih banyak.
      sekarang proses flash nya cuma sampe 54% terus rebort sendiri hh nya.
      ada solusi?

      Delete
    3. cek baterai nya gan, tidak boleh low dan usahakan di atas 70%

      Delete
  3. gan laptop saya lenovo yg pake procesor amd, jadi asus zenfonenya gk kebaca sama laptop, apa ada alternatif selain yg intelandroid driver itu?posisi zenfone 6 nya bootloop tdk bs masuk menu utama. mohon info n bantuannya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. laptop dan processor apa saja tidak terpengaruh gan, yang terpenting drivers nya terinstall dengan sempurna. Jika masih tidak terdeteksi bisa jadi konektor USB bermasalah

      Delete
  4. ga masuk2 drivernya, solusinya dooonng

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusinya ganti konektor USB nya dulu gan.

      Delete
  5. thanks gan sharingnya
    tambahan boleh gan
    poin no. 5 pake cara ini ga bisa keluar menu nya
    saya nemu pake cara ini :
    Cara Masuk Ke Recovery Mode:
    - Setelah masuk ke Droidboot, Kamu pilih menu Recovery (tekan saja Vol Down/up untuk memilih menu)
    - Pilih Recovery dengan menekan Tombol power.
    - Setelah Zenfone reboot kamu akan melihat robot tumbang dengan tulisan no command atau tidak ada perintah.
    - Tekan power + Vol Up > lepas kan vol up. Maka menu Recovery Mode akan muncul.
    terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel