Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo Joy (R1001) via SP FlashTool Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo Joy dengan tipe R1001 yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error, aplikasi terhenti, mati total dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Oppo Joy R1001 menggunakan SP FlashTool ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo Joy R1001 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo Joy R1001 yang bootloop / aplikasi terhenti? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas untuk membaca jika ingin proses flash nya berjalan dengan sempurna. 

Sebelum melakukan proses flashing Oppo Joy R1001 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) kerana setelah proses flash Oppo Jey R1001 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Oppo Joy (R1001) via SP FlashTool Update 2023 Work:

  1. Download file firmware MT6572 OPPO R1001.rar dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis diarahkan kehalaman MediaFire.
  2. Extract firmware Oppo Joy R1001 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder beserta isi firwmare nya.
  3. Download Mediatek_Driver_Auto_Installer dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan / install drivers berformat .exe atau .bat > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Download SP Flash Tool v3.1332.0 dengan cara seperti tadi lalu extract dengan cara seperti tadi juga > lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai flashtool terbuka.
  5. Klik Scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Oppo R1001 hasil extract tadi (MT6572_Android_scatter.txt) lalu klik Open atau OK dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  6. Hilangkan centang pada bagian preloader di SP FlashTool untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tetapi jika sudah terlanjur mati total atau jika proses flash nya gagal, kalian centang saja tidak masalah.
  7. Klik tombol Download pada SP FlashTool, lalu dalam posisi HP Oppo Joy mati dan terisi baterai > tekan dan tahan tombol volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai drivers terinstall dengan sempurna.
  8. Jika drivers sudah sukses terinstall maka akan terdeteksi sebagai MTK USB Vcomm port pada device manager dan proses flash Oppo Joy R1001 via SP FlashTool akan berjalan secara otomatis
  9. Tunggu sampai muncul navbar berwarna kuning pada SP FlashTool dan selanjutnya kalian boleh lepas tombol volume UP nya dan tunggu sampai proses flash Oppo Joy R1001 selesai 100%

Jika proses flash Oppo Joy R1001 menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok berwarna hijau pada SP FlashTool dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan Oppo Joy dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Oppo Joy R1001 menggunakan SP FlashTool, dan selanjutnya HP Oppo Joy sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Oppo Joy R1001 menggunakan PC sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Oppo Joy masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo Joy R1001 bootloop via PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Oppo Joy R1001 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo Joy R1001 bootloop via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo Joy (R1001) via SP FlashTool Update Work"