Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo Neo R831 via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Oppo Neo dengan tipe R831 menggunakan SP Flashtool via PC yang mengalami kendala pada sistem seperti bootloop, error, mentok logo, lemot, terkunci dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flashing ulang asalahkan semua hardware tidak bermasalah.

Firmware Oppo Neo R831 via SP Flashtool yang saya gunakan adalah firmware resmi (official) jadi kalian tidak perlu khawatir akan bug yang menyebabkan error, karena sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala sama sekali, sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial Flash Oppo Neo R831 pada akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Oppo Neo R831 bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Sebelum melakukan proses Flash Oppo Neo R831 sebaiknya cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing selesai data akan terhapus seperti saat beli baru. Tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu ya terpaksa kalian harus rela data akan hilang.

How To Flash Oppo Neo R831 via SP FlashTool Update Work:

  1. Download file firmware Oppo Neo R831 via Google Drive dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive
  2. Lalu extract firmware Oppo Ner R831 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Driver_Auto_Installer_v1.1236.00 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan installDrivers.bat dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install sampai selesai.
  4. Download SP_FlashTool_v5.1620 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai kebuka.
  5. Klik Scatter-loading pada SP Flashtool lalu arahkan ke MT6572_Android_scatter_emmc.txt didalam folder firmware hasil extract tadi.
  6. Hilangkan centang pada preloader untuk berjaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok, tapi jika sudah terlanjur mati kalian centang tidak masalah.
  7. Klik tombol Download pada SP Flashtool untuk memulai proses flashing.
  8. Dalam keadaan HP Oppo mati dan terpasang baterai hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sambil tekan volume up, jika drivers sudah sukses terinstall akan terdeteksi sebagai MTK Usb port.
  9. Tetap tahan volume atas sampai muncul status bar warna kuning, dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan gambar Download OK pada SP Flashtool

Jika proses flash Oppo Neo R831 via SP FlashTool sudah selesai kalian bisa lepas kabel USB dari HP Oppo dan coba nyalakan ulang dengan menekan tombol power, dan selamat HP Oppo Neo R831 kalian sudah bisa digunakan lagi.

Jika dirasa proses flash Oppo Neo R831 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Oppo Neo R831 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo Neo R831 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Oppo Neo R831 sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial Flash Oppo Neo R831 via PC menggunakan SP Flashtool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

4 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo Neo R831 via PC Update Work"

  1. Sp_flashtool ga bs di download lg gan terinfeksi virus

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas laporannya :)
      kami sudah perbaiki dan dapat di download ulang, semoga sukses gan!

      Hapus
  2. terimakasih sukses 100%, salut deh sama EvilicaCell tanggap sekali dalam melayani pengunjung. Sukses untuk EvilicaCell

    BalasHapus
  3. Gan, password buat ekstarak file apa???

    BalasHapus