Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Memperbaiki URL Tidak Ditemukan Google Webmaster Tool

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan membahas URL tidak ditemukan pada Google search console (Webmaster tool) dan cara memperbaikinya seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Meskipun mengalami kesalahan Tidak Ditemukan (404) itu normal, sebaiknya Anda mengatasi kesalahan untuk halaman yang penting yang ditautkan oleh situs lainnya, URL yang lebih lama yang Anda miliki di peta situs dan yang telah Anda hapus, URL yang salah eja untuk halaman penting, atau URL halaman populer yang tidak lagi ada di situs Anda.

Jadi, informasi yang Anda pedulikan dapat diakses dengan mudah oleh Google dan pengunjung Anda. Lalu bagaimana cara memperbaiki URL tidak ditemukan (404) pada Webmaster tool? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Cara Mengatasi kesalahan URL tidak ditemukan pada Webmaster tool:

  1. Pertama kalian harus login menggunakan email/ akun Google ke dashbor Google search consol
  2. Pilih properti yang kalian gunakan saat ini, yang sudah di verifikasi.
  3. Pada Status saat ini > Kesalahan perayapan dibagian bawah terdapat tidak ditemukan, lalu klik kesalahan perayapan.
  4. Klik tab tidak ditemukan > dibawah terdapat daftar URL yang tidak ditemukan lalu klik.
  5. Pada menu Google search consol sebelah kiri kalian klik Indeks Google > Hapus URL (Open new tab) agar lebih mudah.
    Indeks Google > Hapus URL
  6. Klik link URL tidak ditemukan lalu Open new tab > anda akan diarahkan ke halaman blog anda dengan kode error 404 (tidak ditemukan)
    Copy URL tidak ditemukan (404)
  7. Salin/Copy URL atau Link yang tidak ditemukan tadi lalu paste/tempel di halaman Search Console (Hapus URL) > paste di kotak Sembunyikan sementara lalu klik Terus.
    Hapus URL Sembunyikan Untuk Sementara
  8. Jenis permintaan pilih Sembunyikan halaman dari hasil penelusuran dan hapus dari cache untuk sementara lalu klik kirim permintaan.
    Sembunyikan dari hasil penelusuran dan hapus dari cache untuk sementara
  9. Jika sudah sukses hapus URL, kembali lagi ke halaman kesalahan URL dan klik Tandai sebagai telah diperbaiki lalu Oke.
    Tandai Sebagai telah diperbaiki

Setelah selesai tandai sebagai telah diperbaiki maka kesalahan URL sudah hilang, dan tunggu beberapa waktu sekitar 1 hari nanti akan otomatis netral dan normal. Jika kesalahan URL lebih dari 1 link, kalian cukup ulangi langkah dari nomor 6.

Setelah semua beres dan selesai kalian tinggal tunggu saja sampai semua link terindeks normal oleh google, dan tunggu sambil menabung :D hehehe...

Untuk mempermudah memahami Cara Mengatasi URL tidak ditemukan pada Google Webmaster tool kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara mengatasi URL tidak di temukan di Google Webmaster Tools ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian Tutorial mengatasi URL tidak ditemukan pada Google Search consol dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung kalian bisa berkomentar dibawah, dan jika kalian ingin belajar cara menghasilkan uang dari blog kalian bisa baca artikel sebelumnya dari Evilica Cell, and see you next time.

2 komentar untuk "Memperbaiki URL Tidak Ditemukan Google Webmaster Tool"