Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Asus ZenFone 4S (T00Q) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus Zenfone 4S dengan tipe T00Q yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error terkunci, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus Zenfone 4S T00Q menggunakan firmware official Asus Zenfone 4S via fastboot ini, sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 4S saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Asus Zenfone 4S T00Q yang bootloop / stuck logo? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone 4S sebaiknya kalian cek dulu detail version yang ada di Asus Zenfone 4S dengan cara berikut ini "cara cek detail version Asus" lalu samakan dengan firmware yang saya gunakan disini, agar tidak salah pilih dan gunakan firmware untuk flashing.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone 4S sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Asus ZenFone 4S T00Q FastBoot Update Work:

  1. Download firmware system.img Asus Zenfone 4S T00Q dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download (MediaFire)
  2. Lalu pindahkan firmware Asus Zenfone 4S T00Q hasil download tadi (system.img) di dalam 1 folder agar mudah untuk dicari.
  3. Download file Adb_Fastboot_Tool.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract > ke dalam folder bersama dengan firmware Asus Zenfone 4S T00Q tadi.
    Fastboot File Firmware Asus T00Q
  4. Download Asus USB Drivers (berfungsi sebagai drivers agar HP Asus terdeteksi di PC) lalu install seperti biasa sampai selesai
  5. Dalam keadaan HP Asus ZenFone 4S mati tekan dan tahan volume up + power secara bersamaan sampai masuk ke Droidboot Mode, jika kesulitan karena tombol volume yang bermasalah kalian bisa menggunakan Tutorial reboot Recovery / Droidboot Asus via PC
  6. Hubungkan Asus ZenFone 4S ke PC menggunakan kabel USB nanti akan terdeteksi sebagai Android Adb Interface.
  7. Buka folder tadi lalu jalankan OPEN.CMD maka akan terbuka kotak cmd, lalu ketik "fastboot devices" lalu tekan enter maka akan muncul nomor seri yang menandakan HP Asus sudah sukses terdeteksi.
  8. Ketikan perintah berikut satu persatu:
    • fastboot erase cache lalu tekan enter
    • fastboot erase data lalu tekan enter
    • fastboot erase system lalu tekan enter
    • fastboot reboot-bootloader lalu tekan enter
  9. Setelah reboot ke Droidboot lagi ketik perintah berikut:
    • fastboot flash system system.img.gz lalu tekan enter tunggu sampai selesai.
    • fastboot flash boot boot.img lalu tekan enter tunggu sampai selesai.
    • fastboot reboot lalu tekan enter maka HP Asus otomatis restart.

Setelah proses flashing Asus ZenFone 4S T00Q sukses tanpa kendala maka otomatis HP Asus T00Q merestart dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal, dan selamat HP Asus ZenFone 4S T00Q sudah berhasil di flash.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Asus Zenfone 4S T00Q via fastboot, dan sekarang HP Asus Zenfone 4S bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flashing Asus Zenfone 4S T00Q sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Asus Zenfone 4S T00Q masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya. 

Untuk mempermudah memahami cara flashing Asus Zenfone 4S T00Q kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone 4S T00Q ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone 4S (Asus_T00Q) via PC dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa berkomentar dibawah, dan jangan lupa support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell gratis see you next time.

16 komentar untuk "Tutorial Flash Asus ZenFone 4S (T00Q) Update Work"

  1. k tolong pencerahannya dong! ASUS ZF-4S ku mati total setelah di flash di tukang servic. di cas pun ga respon, aku bingung gimana nih k? tolongin dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flash sendiri menggunakan tutorial diatas, selagi masih terdeteksi PC insyallah bisa di selamatkan.

      Hapus
  2. gimana cara download file nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link download berwarna merah, tunggu 5 detik lalu klik continue nanti akan diarahkan ke halaman mediafire dan download deh :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. File boot.img nya di mana sis/gan

      Hapus
    2. File boot.img sudah jadi 1 bersama file adb fastboot, jadi bisa langsung extract aja

      Hapus
  4. min. setelah flash ko wifinya ga bisa idup yah? :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba update perbaruan via pengaturan pembaruan.
      Yang lain mencoba dan berhasil tanpa kendala

      Hapus
  5. Udah kesekian kali ikuti tutorial dari EvilicaCell dan berhasil. Mantap lah

    BalasHapus
  6. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak, dari tulisan diatas sangat membantu saya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dan software pendukungnya juga masih aktif

    BalasHapus
  7. Gan kalo pas mau fastboot hpnya ga kedeteck itu gimana ngatasinnya?

    BalasHapus
  8. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus
  9. om klo hp mati total bisa di flash kah?

    BalasHapus