Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mengembalikan Imei Hilang Qualcomm (Write IMEI)

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share mengatasi Imei Null atau Imei Invalid pada Smartphone Android yang memiliki chipset Qualcomm, seperti yang saya jelaskan pada artikel sebelumnya, cara kali ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara mengatasi Imei invalid Qualcomm sebelumnya.

Cara mengatasi Imei null di tutorial ini, bisa diterapkan untuk semua Android berchipset Qualcomm seperti Acer Liquid Z330, Lenovo, Andromax, Xiaomi dan lain-lain asalkan berchipset Qualcomm.

Cara repair Imei ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala dan imei yang sudah kembali adalah permanent, sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara mengatasi Imei hilang pada Android Qualcomm, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi imei null pada Android Qualcomm? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara mengembalikan Imei Android Qualcomm ini tidak akan menghapus data apapun tapi alangkah baiknya jika kalian backup (cadangkan) semua data yang tersimpan pada memori internal untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Tutorial Write IMEI pada Android Qualcomm Update Work:

  1. Syarat pertama untuk menggunakan cara ini adalah Android harus sudah rooted (harus sudah root) kalian bisa cari tutorial root di Google sesuai tipe dan merk HP masing-masing.
  2. Download file Write IMEI.rar dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke Google Drive.
  3. Lalu extract file Write IMEI hasil download tadi, lalu extract lagi Qualcomm Driver.zip lalu install drivers berformat .exe seperti biasa sampai selesai
  4. Catat Imei HP yang ingin di eksekusi yang terada di belakang baterai.
  5. Download ADB & Fastboot Files.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > extrcat here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai
  6. Aktifkan USB debugging pada HP Android Qualcomm yang ingin di eksekusi, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  7. Buka folder adb fastboot hasil extract tadi lalu tekan Shift pada keyboard > klik kanan pilih Open command window here, maka akan terbuka kotak cmd
  8. Ketik adb devices lalu tekan enter jika sukses terdeteksi akan muncul nomor serial Android yang terhubung. Perhatikan pada layar HP yang terhubung jika ada permintaan izin kalian klik "Selalu izinkan"
  9. Selanjutnya ketikan perintah berikut pada kotak cmd:
    • adb shell (lalu tekan enter)
    • su (lalu tekan enter) cek pada HP kalian akan muncul perizinan SuperSU > klik izinkan dan pastikan pada kotak cmd sudah ada tanda pagar #
    • setprop sys.usb.config diag,adb (lalu tekan enter) nanti HP akan restart dan di device manager akan terdeteksi sebagai Qualcom HS-USB Android DIAG 901D
      adb shell su #
  10. Selanjutnya jalankan WriteDualIMEI(W+G_eMMC).exe hasil extract tadi, jika HP sudah sukses terdeteksi akan muncul COM pada kolom di WriteIMEI
  11. Masukan IMEI ponsel yang sudah kalian catat tadi ke kotak WriteIMEI dan sesuaikan lalu klik START untuk memulai proses Flashing IMEI Qualcomm, jika sudah selesai akan muncul PASS berwarna hijau.

Jika proses Write IMEI sudah selesai kalian bisa lepas kabel USB dari HP dan silahkan restart HP lalu cek IMEI dengan cara telepon *#06# dan booommm~! IMEI kalian sudah kembali lagi secara permanent.

Jika dirasa proses diatas sudah berjalan dengan sempurna tanpa error, namun kondisi Android masih saja tidak ada IMEI, berarti jalan terakhir kalian harus flash sesuai tipe dan merk Android yang ingin kalian eksekusi, untuk cara flash sesuai tipe, kalian bisa cari di blog EvilicaCell atau klik menu diatas situs ini.

Untuk mempermudah memahami cara mengatasi IMEI hilang di Android Qualcomm 100% work, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial mengatasi IMEI hilang di Android Qualcomm, sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial Mengembalikan IMEI hilang pada Android Qualcomm menggunakan WriteIMEI dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis and see you next time.

22 komentar untuk "Cara Mengembalikan Imei Hilang Qualcomm (Write IMEI)"

  1. thkx gan dah work.. tp adb nya agak bingung gakbisa konek tp solve cz saya install adb yang khusus buat qual....

    BalasHapus
  2. Ane coba tutor di atas "Gagal"
    masih penasaran:v
    Trus Ane flash ulang pake Firmware di situs https://www.evilicacell.com/2017/04/cara-flashing-acer-liquid-z330.html
    Alhamdulillah setelah di coba lgi PASS

    #Thnx

    BalasHapus
  3. work 100% tested,, setelah di flash ulang imei hilang, trus root dan selesai sudah imei bisa di perbaiki , thanks buat ilmunya

    BalasHapus
  4. sudah terkoneski baik, di dev manag sudah keditek, tapi pas dah masukin email klik strt hasil nya tetep filed

    BalasHapus
  5. mkasih bang bangun trus chennelnya dlu saya jga pengguna andromax a dan r alhamdulilah work kudu fokus di deavices manager nya harus tersambung dengan baik baru work

    BalasHapus
  6. ka, devices "null" not found gimana ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. UDB debugg nya belum aktif atau konektor USB rusak h3h3 ~admin icha

      Hapus
  7. gan numpang tanya, klo udah ngikutin tutor tp pas di cek imeinya masih unknown, itu gmn ya gan?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek lagi tutorial dan file nya gan, jalan terakhir di flash sesuai tipe HP nya h3h3

      Hapus
  8. Bang susah di download toolnya...iku pake mode diag juga kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik

      Hapus
  9. Punyaku fail bang....redmi note 3 qualcom ...ud root n mode diag sama aj fail hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di flash dengan cara ini gan https://www.evilicacell.com/2018/05/tutorial-flash-xiaomi-redmi-note-3.html

      Hapus
  10. tengkyu, bro
    work & manjur semua tutornya
    semoga berkah, aamiin

    BalasHapus
  11. gan, kalo xiaomi mi mix2s kok gak work ya, pass ijo tapi tetep ga ada imei

    BalasHapus
  12. Gan klo hp nya update android atau ganti rom berarti hilang lagi ya imei nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak gan, yang penting sesuai tutorial nya h3h3 ~admin icha

      Hapus