Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Imei Null Advan Vandroid S50D Update Work

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi IMEI Null pada HP Advan S50D akibat kesalahan software atau system biasanya setelah proses flashing ataupun salah oprek.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi IMEI hilang pada Advan S50D? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Pada kasus seperti ini IMEI Null Advan S50D mengakibatkan kartu SIM dan sinyal tidak terbaca oleh karena itu disini saya akan berbagi trik dan cara mengatasinya agar IMEI Advan S50D bisa kembali dan normal seperti sediakala. Cara ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya akan sertakan video cara mengatasi IMEI Null pada HP Advan S50D di akhir artikel.

Meskipun cara ini tidak menghapus data alangkah baiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua file penting yang tersimpan pada memori internal, agar tidak repot jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tutorial Restore Imei Advan Vandroid S50D Update Work:

  1. Download file NV_S50D.bin Advan S50D berformat .BIN dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Download SPD_Upgrade_Tool_R4.0.0001 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai, nanti akan menghasilkan folder UpgradeDownload serta isi file nya.
  3. Download SCI-spreadtrum-driver-jingo dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi dan install semua driver.exe yang berada didalam folder drivers hasil extract tadi hinggal selesai.
  4. Jalankan ResearchDownload.exe yang berada didalam folder SPD_Upgrade_Tool_R4.0.0001 dengan cara klik kanan > run as administrator
  5. Klik roda gir 1 (load packet) lalu arahkan ke file firmware Advan S50D berformat .pac lalu klik Open dan tunggu sampai load file selesai. Jika kalian tidak punya file ini silahkan download dulu firmware Advan S50D
  6. Klik roda gir 2 (setting) lalu geser ke tab backup > hilangkan semua ceklis pada tab backup > setelah itu pindah ke menu Option dan centang pada bagian repartition saja.
  7. Pindah ke tab Main Page lalu centang pada FDL_1, FDL_2, NV_W dan UBOOT_LOADER yang lain hilangkan centang (jangan dicentang)
    Setting Research Download Tool Advan S50D
  8. Klik 2 kali pada bagian NV_W lalu klik titik 3 (...) dan arahkan ke file NV_S50D.BIN hasil download tadi lalu klik Open.
  9. Klik logo play (start downloading) untuk memulai proses flashing, lalu hubungkan HP Advan S50D dalam posisi mati sambil tekan volume atas.
  10. Akan terdeteksi sebagai SCI USB2Serial (COM) pada device manager dan proses flashing berjalan otomatis tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan Passed berwarna hijau.

Jika proses flash IMEI Advan S50D sudah selesai tanpa error kalian bisa lepas kabel USB dari HP dan nyalakan ulang seperti biasa dengan menekan tombol power dan tunggu sampai masuk ke menu utama.

Jika dirasa proses flash imei Advan Vandroid S50D via UpgradeTool sudah selesai 100% tanpa error, namun imei masih saja invalid, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara mengatasi IMEI Null pada HP Advan S50D kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial restore imei Advan Vandroid S50D ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial mengatasi IMEI Null pada Advan S50D dari Evilica Cell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Mengatasi Imei Null Advan Vandroid S50D Update Work"