Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia Z3 (D6653) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Sony Xperia Z3 dengan tipe D6653 yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo), error lemot, terkunci lupa password, dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Sony Xperia Z3 dengan tipe D6653 ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki stuck logo (bootloop) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia Z3 D6653 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Sony Xperia Z3 (D6653) bootloop / stuck logo? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash Sony Xperia Z3 (D6653) sebaiknya kalian pastikan dulu detail version HP Sony Xperia Z3 yang ingin di flash, apakah sesuai dengan firmware Sony Xperia Z3 yang saya gunakan disini atau tidak, karena jika firmware tidak cocok atau tidak sesuai, maka proses flash nya akan gagal.

Berikut adalah detail firmware Sony Xperia Z3 yang saya gunakan: D6653_23.2.A.1.62_HK.ftf 

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Sony Xperia Z3 (D6653) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash Sony Xperia Z3 selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Sony Xperia Z3 (D6653) via FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Sony Xperia Z3 (D6653) via Google Drive dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis diarahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu simpan firmware Sony Xperia Z3 D6653 format FTF hasil download tadi di dalam folder agar mudah untuk di cari.
  3. Download flashtool-0.9.18.2-windows dengan cara seperti tadi, lalu install flashtool hasil download dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Install flashtool-drivers.exe yang berada didalam disk C: > flashtool > drivers lalu jalankan aplication > klik kanan pilih Run as administrator dan install, pilih fastboot mode drivers dan flashmode driver lalu klik install hingga selesai
  5. Jalankan FlashTool.exe yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan FlashTool lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai FlashTool terbuka (pastikan Windows terhubung ke internet)
  6. Pindakan firmware Sony Xperia Z3 D6653 hasil download tadi ke disk C: > FlashTool > firmwares lalu paste disini dan tunggu sampai proses pemindahan file selesai
  7. Klik logo petir (flash devices) pada FlashTool lalu pilih flashmode > klik Oke, nanti akan muncul firmware selector pada FlashTool > klik firmware Sony Xperia Z3 D6653 yang sudah kalian pindahkan tadi
    Flash Sony Xperia Z3 (D6653)
  8. Klik tanda panah ke kanan > sampai muncul build number firmware Sony Xperia Z3 D6653 lalu klik > lalu centang semua pada bagian Wipe > lalu klik tombol Flash pada FlashTool dan tunggu sampai muncul gambar popup gambar HP Sony Xperia
  9. Dalam posisi Sony Xperia Z3 D6653 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Somc Flash Devices di device manager
  10. Dan proses flash Sony Xperia Z3 D6653 akan berjalan otomatis, selanjutnya lepas tombol volume down nya, lalu tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error dan tanpa terputus koneksi nya.

Jika proses flash Sony Xperia Z3 (D6653) sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan flashing finished pada FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Sony Xperia Z3 D6653 dan nyalakan dengan menekan tombol power dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia Z3 (D6653) sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Sony Xperia Z3 (D6653) masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia Z3 (D6653) via FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Sony Xperia Z3 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia Z3 dengan tipe D6653 dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

5 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia Z3 (D6653) Update Work"

  1. Alhamdulillah berhasil, thanks gan

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Siap sama-sama gan, semua tutorial di EvilicaCell dot com sudah pasti work, karena kami uji coba dulu ~admin EvilicaCell

      Hapus
  3. firmwarenya ga kebaca sama flashtoolnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini untuk solusi nya gan https://www.evilicacell.com/2018/05/mengatasi-firmware-ftf-tidak-terdeteksi.html

      Hapus