Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo X3S via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Vivo X3S dengan tipe PD1227BW yang memiliki chipset MediaTek atau yang biasa disebut MTK.

Vivo X3S yang mengalami kendala pada system seperti Bootloop, stuck logo, terkunci, lupa pola bahkan mati total bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan cara ini asalkan semua hardware tidak bermasalah.

Oke langsung saja,Lalu bagaimana cara flashing Vivo X3S (PD1227BW)? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash Vivo X3S sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo yang ingin di eksekusi, agar tidak salah menggunakan file tutorial, dan untuk cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut ini "cara cek detail version Vivo via Recovery" lalu samakan dengan file yang digunakan pada artikel ini.

Vivo X32 dalam kedaan mati atau bootloop, tidak bisa diketehui tipenya kecuali kalian bongkar casing maka akan terdapat tipe / seri yang tertera pada bagian belakang baterai. Cara Flash Vivo X3S via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala. Sebagai bukti saya akan sertakan video pada akhir artikel.

Sebelum melakukan flashing Vivo X3S ini sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing Vivo X3S selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu terpaksa kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Vivo X3S via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Vivo X3S MT6592 via MediaFire dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download MediaFire.
  2. Lalu extract firmware Vivo X3S hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi dan install driver berformat .exe klik kanan > pilih Run as administrator dan install sampai selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_exe_windows_v5.1420.00 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan flashtool.exe dengan cara klik kanan > run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik scatter-loading pada flashtool lalu arahkan ke file firmware Vivo X3S hasil extract tadi (MT6592_Android_scatter.txt)
  6. Hilangkan centang pada preloader, lalu klik tombol Download pada SP Flashtool
    SmartPhone FlashTool
  7. Dalam posisi HP Vivo X3S mati tekan volume atas dan bawah, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, akan terdeteksi sebagai MTK preloader USB Vcomm Port
  8. Jika driver sudah sukses terinstall maka proses flashing akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flashing selesai, ditandai dengan muncul gambar ceklis OK pada SP FlashTool.

Jika proses flashing Vivo X3S sudah selesai tanpa error, kalian bisa lepas kabel USB dari HP Vivo lalu nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Vivo X3S sesuai tutorial.

Jika dirasa proses flash Vivo X3S via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Vivo X3S masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo X3S via SP FlashTool kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo X3S ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial Flashing Vivo X3S dengan tipe PD1227BW via SP Flashtool menggunakan firmware Vivo X3S official (resmi) dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

8 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo X3S via PC Update Work"

  1. Makasih gan, semoga dilancarkan segala halnya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Sama gan. Flash nya lancar tp tetap mentok di logo yg kdg nongol kdg blsnk hitam

      Hapus
    2. silahkan cek disini gan https://www.evilicacell.com/2019/08/hp-xiaomi-bootloop-walaupun-sukses-flash.html

      Hapus
  3. Thanks banget gan, semoga di mudahkan segala gala nya

    BalasHapus