Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Memisahkan Audio Dari Video Adobe Premiere

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial memisahkan suara audio dari video menggunakan Adobe Premiere CC Pro yang sudah saya coba dan mudah-mudahan dapat membantu bagi kalian yang bingung bagaimana cara memisahkan audio dari video menggunakan Adobe Premiere CC Pro.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara memisahkan suara audio dari video menggunakan Adobe Premiere CC Pro? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Kadangkala audio pada video yang kita ingin edit tidaklah terlalu berguna, contohnya saja jika video kita ingin kita tambahkan backsound maka audio bawaan video sudahlah tidak penting lagi.

Oleh karena itu audio / suara pada video membuat semakin repot ataupun membuat rendering semakin berat, atau lain halnya jika audio pada video tidak pas timeline nya, bisa kita atur (perbaiki) dengan cara ini.

Cara Memisahkan Suara dari Video Menggunakan Adobe Premiere CC Pro:

  1. Pertama pastinya adalah kalian masukan video yang ingin diedit pada kotak Timeline di Adobe Premiere CC Pro.
  2. Setelah video siap diedit dalam kotak Timeline selanjutnya klik kanan pada Video > lalu pilih Unlink maka secara otomatis video dan audio akan terpisah.
    Unlink Video Audio Adobe Premiere CC Pro
  3. Video berada ditab "video 1" sementara audio berada ditab "audio 4" hasilnya seperti pada gambar dibawah ini. Sampai tahap ini kalian sudah berhasil memisahkan audio dengan video.
    Video dan Audio Sudah Terpisah
  4. Selanjutnya jika audio sudahlah tidak terpakai lagi kalian bisa hapus dengan cara klik kanan audio > lalu pilih clear.
  5. Jika ingin menyesuaikan audio kalian bisa geser menggunakan cursor mouse di Adobe Premiere CC Pro.
Sampai tahap ini kalian sudah berhasil memisahkan suara audio dari video menggunakan Adobe Premiere CC Pro, dan jika kalian masih bingung kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial memisahkan audio dengan video ini sudah saya test dan berhasil)

Untuk mempermudah memahami cara memisahkan audio dengan video di Adobe Premiere Pro, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara memisahkan audio dengan video di Adobe Premiere ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial cara memisahkan suara audio dari video menggunakan Adobe Premiere CC Pro dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung kalian bisa tanyakan dikolom komentar and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Memisahkan Audio Dari Video Adobe Premiere"