Di Uji Coba sebelum Di Publish, Itulah ke unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain dan all file for free! Search Me "EvilicaCell"

Cara Flash Xiaomi Redmi 4X

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Xiaomi Redmi 4X (santoni) atau dengan tipe dibelakang casing MAE136 menggunakan rom Redmi 4X Global yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, hang, restart terus, terkunci, lupa pola, mati total dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan cara ini asalahkan semua hardware tidak bermasalah.

Untuk memastikan tipe Redmi 4X yang ingin di flash sebaiknya kalian cek tipe Xiaomi via fastboot dahulu agar tidak salah firmware dan memaksimalkan proses flash Redmi 4X agar berhasil. Cara Flash Xiaomi Redmi 4X dengan Rom Global ini sudah saya coba / praktikan dan berhasil 100% tanpa kendala, sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial flash Redmi 4X pada akhir artikel. Lalu bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 4X? simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Tutorial Flash Xiaomi Redmi 4X via MiFlash:

Perlu diperhatikan jika Redmi 4X kalian masih terlock bootloader berarti cara flash-nya harus via download mode 9008 atau mode EDL, caranya masuk ke Download mode Redmi 4X dalam posisi mati tekan volume atas + power secara bersamaan sampai muncul menu tulisan China lalu pilih download. Jika pada tahap ini gagal berarti kalian harus menggunakan kabel EDL atau test point

  1. Download firmware Xiaomi Redmi 4X (Santoni) Global Stable Miui 8 lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai
  2. Rename / rubah nama file firmware menjadi .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder bernama santoni_global_images_V8.2.10.0.MAMMIEA_20170609.0000.00_6.0_globalfirmware santoni_global Redmi 4X
  3. Download MiFlash terbaru lalu install hingga selesai lalu klik finish
  4. Dalam posisi Redmi 4X mati tekan volume bawah + power untuk masuk ke FASTBOOT mode lalu hubungkan ke PC (bagi yang sudah UBL, jika gagal berarti via download mode 9008)
    Recovery Download Mode Redmi 4X
  5. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, klik browser pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware hasil extract tadi dan pastikan pada patch folder firmware tidak ada spasi.
    Browser firmware MiFlash
  6. Pada bagian bawah MiFlash centang flash_all, lalu klik refresh maka akan muncul Redmi 4X yang sudah terdeteksi
  7. Klik flash untuk memulai proses flashing, dan tunggu sampai proses flashing selesai

Setelah proses flash Redmi 4X selesai maka akan muncul tulisan flash done / the operation successfully dan Redmi 4X akan merestart otomatis (untuk via fastboot), jika via download mode Redmi tidak merestart otomatis lepas USB dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power agak sedikit lama. Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 4X kalian bisa tonton video berikut:


Oke mungkin sekian tutorial cara Flash Redmi 4X (santoni) menggunakan Rom Global via MiFlash dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah and see you next time.

1 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 4X"

  1. oh jadi pertamanya flash via fastboot, kalo gagal baru coba flash via download mode 9008 ya gan? TQ TQ infonya punya ku berhasil.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel