Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Menambah Backsound Video Adobe Premiere

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sedeharana ini, dikesemptana kali ini saya akan share tutorial cara menambah backsound musik pada video menggunakan Adobe Premiere CC Pro yang sudah saya coba dan berhasil dengan tutorial gampang ini.

Seperti yang kalian ketahui, backsound atau musik dibalik video di edit atau ditambahkan menggunakan software edit video yaitu Adobe Premiere CC Pro, oleh kerena itu disini saya akan jelaskan cara menambah backsound video menggunakan Adobe Premiere.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara menambah backsound video menggunakan Adobe Premiere CC Pro? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Menambahkan Musik / Backsound di video menggunakan Adobe Premiere CC pro sangatlah mudah, disini saya contohkan menggunakan Adobe Premiere CC Pro 2017, jika kalian menggunakan versi lain tidak masalah dan caranya tetap sama, hanya saja mungkin tampilan yang sedikit berbeda.

Cara Menambah Backsound di Video menggunakan Adobe Premiere:

  1. Pertama kalian buka dan jalankan Adobe Premiere CC Pro yang sudah terinstall.
  2. Klik New Start project lalu berinama dan lokasi penyimpanan project yang ingin kalian buat lalu klik Oke.
  3. Klik file yang berada diatas kiri Adobe Premiere > Import (CTRL+I) pilih video yang ingin di edit lalu klik Open.
    Import Sound Premiere CC Pro
  4. Tunggu sampai proses load video ke Premiere selesai, lalu tahan klik kiri (hold click left) pada video yang kalian import tadi dan arahkan ke kotak Timeline dan lepas.
  5. Ulangi langkah nomor 3 lalu pilih sound / audio / musik / lagu yang ingin kalian jadikan sebagai backsound > klik Open. Atau cara alternatif-nya buka folder tempat audio tersimpan tahan klik kiri (hold click left) lepas pada kotak Timeline yang ada di Adobe Premiere.
    Menambah Audio Hold Click Left Lepas Pada Timeline
  6. Pastikan audio sudah berada di kotak Timeline dan dibawah baris video, dan coba kalian klik Play untuk pratinjau.
  7. Sampai tahap ini kalian sudah berhasil menambah backsound pada video yang ingin diedit, selanjutnya kalian bisa berkreasi sendiri, seperti mengatur volume/ memotong atau menambah durasi dan lain-lain.
Setelah Menambah backsound video menggunakan Adobe Premiere selesai dan kalian sudah yakin akan editan kalian bisa save / export menjadi 1 video utuh. Untuk yang masih bingung kalian bisa tonton video berikut:

Video tutorial diatas juga sebagai bukti kalau cara menambah backsound video menggunakan Adobe Premiere Pro ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.

Nah bagaimana sangat mudahkan Cara Menambah Backsound video menggunakan Adobe Premiere CC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Backsound Video Adobe Premiere"