Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pemberitahuan Android

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial menonaktifkan notifikasi yang menggangu pada Android yang sering muncul pada navbar smartphone kita.

Notifikasi ini sering muncul jika ada pemberitahuan yang masuk pada Android yang kita gunakan seperti contoh jika ada notifikasi masuk dari sosial media seperti facebook, line dan lain-lain, tetapi sering sekali notifikasi ini muncul pada saat waktu yang tidak tepat seperti saat bermain game dan membuat permainan kita menjadi kalah karena munculnya notifikasi.

Contohnya saat kita sedang bermain game online yang tidak bisa di pause lalu ada postingan kita di facebook yang berkomentar, nah disitu lah akan muncul notifikasi pada navbar di smartphone kita.

Selain itu notifikasi dan pemberitahuan yang muncul pada smartphone kita dapat menguras kuota dan baterai kita, karena notifikasi yang muncul membutuhkan akses internet dan berjalan di belakang layar layaknya system.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengurangi bahkan menonaktifkan notifikasi pada Android? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Mengurangi atau menonaktifkan notifikasi pada Android menggunakan cara ini sangatlah simple dan mudah, agar tidak ada lagi notifikasi tidak penting yang muncul pada smartphone kita apa lagi saat sedang bermain game, sungguh hal ini sangat mengganggu bukan?

Cara Blokir Notifikasi Pemberitahuan Aplikasi Android Terbaru Work:

  1. Masuk ke menu setelan / setting pada Android > lalu pilih pengaturan Aplikasi / Manajer aplikasi.
  2. Cari dan pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan notifikasinya.
    Pengaturan Aplikasi
  3. Klik dan anda akan lihat tulisan Tampilkan pemberitahuan dibawah logo aplikasi yang anda klik tadi.
  4. Lalu hilangkan centang pada tampilkan pemberitahuan > pilih Oke dan selesai.

Dengan menghilangkan centang pada Tampilan pemberitahuan maka tidak ada lagi notifikasi yang muncul dari aplikasi tersebut. Jika ingin menghilangkan notifikasi dari aplikasi lain kalian tinggal pilih aplikasi mana yang ingin kalian nonaktifkan pemberithuannya lalu ulangi cara diatas.

Jika ingin mengembalikan seperti semula kalian tinggal ceklis tampilkan pemberitahuan seperti cara diatas.

Untuk mempermudah memahami cara nonaktifkan notifikasi di Android, kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau cara nonaktifkan notifikasi Android ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial mengatur notifikasi / menonaktifkan notifikasi aplikasi pada Android dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau punya trik lain kalian bisa berkomentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Notifikasi Pemberitahuan Android"