Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Flash Asus ZenFone 2 (Z008D) ZE550ML Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Asus Zenfone 2 dengan tipe (Z008D) atau jika di recovery tertulis ZE550ML, yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) stuck recovery dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus Zenfone 2 Z008D dengan tipe ZE550ML menggunakan adb fastboot ini, sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 2, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.
Flash Asus ZenFone 2 (Z008D) ZE550ML
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Asus Zenfone 2 Z008D yang stuck logo? simak tutorial flash Asus Zenfone 2 ini sampai akhir ya guys, dan tolong jangan malas untuk membaca.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dahulu tipe detail versi HP Asus Zenfone 2 yang ingin di flash, dengan cara sebagai berikut "cara cek detail tipe HP Asus" agar tidak salah menggunakan firmware, karena jika firmware tidak cocok maka proses flash akan gagal atau bisa menyebabkan mati total (jika hardware nya sudah lemah)

Sebenarnya firmware tidak harus sama persis ya gan, agak sedikit berbeda pun tidak jadi masalah, hanya saja jika firmware nya sudah sesuai, maka proses flash nya kemungkinan besar akan berjalan dengan sempurna.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone 2 Z008D sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus Zenfone 2 sudah selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Asus Zenfone 2 Z008D (ZE550ML) via ADB Update Work:

  1. Pilih dan download firmware Asus Zenfone 2 Z008D sesuai version nya, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Simpan firmware Asus Zenfone 2 hasil download tadi, didalam folder agar mudah di cari, selanjutnya silahkan kalian download adb.setup.1.4.3.exe dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  3. Pindahkan firmware Asus Zenfone 2 yang kalian download tadi, pindahkan ke Disk C > lalu paste kan didalam folder adb dan tunggu sampai proses memindahan selesai
  4. Masuk ke droidboot mode pada Asus ZenFone 2 dengan cara tekan dan tahan volume up + tombol power dalam posisi mati, sampai masuk ke droidboot mode, lalu pilih recovery menggunakan tombol volume dan konfirmasi tekan power maka akan reboot ke recovery
  5. Sampai muncul tulisan kesalahan / tidak ada perintah lalu tekan ke 3 tombol pada ZenFone 2 berkali-kali sampai masuk ke recovery. Jika sulit untuk reboot recovery baca juga "Cara reboot recovery via PC"
  6. Pilih apply update from ADB geser menggunakan volume bawah dan konfirmasi tekan power maka akan muncul tulisan adb sideload <file name> lalu hubungkan ke PC menggunakan USB
  7. Akan terdeteksi Android ADB pada device manager lalu tekan dan tahan shift pada keyboard + klik kanan pada folder adb > lalu pilih Open command Window here maka akan terbuka kotak CMD
  8. Ketikan perintah adb devices lalu tekan enter maka akan muncul nomor seri sideload pada kotak CMD nya
  9. Ketikan perintah adb sideload <nama file firmware yang kalian pindahkan tadi> contohnya: adb sideload UL-Z008-WW-2.20.40.92-user.zip lalu tekan enter
  10. Maka proses flashing Asus Zenfone 2 Z008D menggunakan adb akan berjalan otomatis, dan selanjutnya tunggu saja sampai proses flashing Asus Zenfone 2 selesai 100% tanpa error

Jika proses flashing Asus Zenfone 2 Z008D menggunakan adb sideload sudah selesai 100% maka akan muncul notifikasi total xfer: pada kotak cmd dan tulisan completed pada layar Asus Zenfone 2, selanjutnya kalian bisa wipe data & cache via recovery dan terakhir pilih system reboot now.

Selanjutnya HP Asus Zenfone 2 akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal, selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Asus Zenfone 2 Z008D menggunakan adb sideload, dan sekarang HP Asus Zenfone 2 Z008D sudah bisa digunakan dengan normal kembali

Jika dirasa proses flashing Asus Zenfone 2 menggunakan adb sideload sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Asus Zenfone 2 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 2 Z008D (ZE550ML) menggunakan adb sideload, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone 2 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Asus Zenfone 2 Z008D (ZE550ML) menggunakan adb sideload dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

9 komentar untuk "Cara Flash Asus ZenFone 2 (Z008D) ZE550ML Update Work"

  1. Bang kalo mentok di 74% apa fw gak cocok ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi gan, pastikan versi dan tipe nya harus sama.
      Cek juga kondisi baterai jangan lowbet

      Hapus
  2. Balasan
    1. cara download klik link download > tunggu 5 detik > klik skip > klik allow notification > nanti akan diarahkan ke halaman Google drive :)

      Hapus
  3. Thanks gan berhasil, Asus Zenfone 2 saya berhasil bangkit dari bootloop.
    bermanfaat

    BalasHapus
  4. siip mantapp..
    #hatur nuhun

    BalasHapus
  5. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus
  6. gan adb nya tidak bisa terinstal kenapa ya,sy pake win xp 32 bit
    apa pc nya yg gk support

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi karena Windows nya gan, solusi gunakan Windows lain atau bisa juga install Windows disini https://www.evilicacell.com/search?q=install+Windows

      Hapus