Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Asus ZenFone 2 Laser (Z00ED) Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Asus ZenFone 2 Laser dengan tipe Z00ED yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, terkunci layar, restart terus, lemot dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan cara ini yang sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya akan sertakan video diakhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Asus ZenFone 2 Laser Z00ED via Adb Sideload? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan flashing Asus ZenFone 2 Laser Z00ED sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu terpaksa kalian harus rela kehilangan data pada memori internal.

Bagi Asus ZenFone 2 Laser (Z00ED) ZE500KL yang mengalami masalah pada software bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang, seperti bootloop, restart dan lain-lain dengan catatan semua komponen hardware tidak bermasalah.

How To Flash Asus ZenFone 2 Laser Z00ED via ADB Update 2023 Work:

  1. Download firmware UL-ASUS_Z00E-WW-12.8.5.222-user dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download file berfomat .zip
  2. Lalu simpan file firmware Asus Zenfone 2 Laser hasil download tadi, didalam folder agar mudah dicari.
  3. Download adb.setup.1.4.3.exe dengan cara seperti tadi, lalu install + drivers-nya hingga selesai, nanti akan muncul folder adb di Disk:/C
  4. Pindahkan firmware Asus ZenFone 2 Laser yang tadi di download ke folder adb hingga firmware jadi 1 didalam folder bersama file adb fastboot.
  5. Beralih ke HP Asus ZenFone 2 dalam posisi mati, tekan dan tahan volume bawah + power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode > lalu pilih apply update from ADB (geser menggunakan volume bawah dan power untuk konfirmasi)
  6. Hubungkan Asus ZenFone 2 laser yang sudah masuk ke adb sideload ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi android adb interface pada device manager.
    adb fastboot Z00ED
  7. Buka folder adb yang tadi lalu tekan shift pada keyboard + klik kanan > lalu pilih open command window here, maka akan terbuka kotak CMD
  8. Ketikan perintah berikut: adb devices [lalu tekan enter] maka akan muncul nomor seri Asus ZenFone 2 laser yang terhubung + tulisan sideload
  9. Ketikan perintah berikut: adb sideload UL-ASUS_Z00E-WW-12.8.5.222-user.zip [lalu tekan enter] maka proses flashing akan berjalan otomatis dan tunggu sampai selesai 100% tanpa error.

Setelah proses flashing Asus ZenFone 2 lase Z00ED sudah selesai akan ada tulisan apply update from adb completed. Selanjutnya kalian bisa wipe data / factory reset dan terakhir pilih system reboot now dan selesai. Baca juga "Cara reboot droidboot / recovery Asus via PC"

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus ZenFone 2 laser Z00ED kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone 2 Laser Z00ED ini sudah saya test dan berhasil)

Jika dirasa proses flash Asus Zenfone 2 Laser Z00ED via ADB sudah selesai 100% tanpa error namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses namun masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus ZenFone 2 Laser Z00ED via adb sideload dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

11 komentar untuk "Tutorial Flash Asus ZenFone 2 Laser (Z00ED) Work"

  1. Kalau nomor 7 tidak muncul no seri bgmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di device manager terdeteksi gak? kalo terdeteksi kemungkinan driversnya belum terinstall dengan benar, jika tidak terdeteksi sama sekali berarti konektor USB nya bermasalah

      Hapus
  2. Saya mohon bantuannya zenfone2 selfie saya ga mau nyala; baterai penuh taoi di tekan tombol power ga ada reaksi saya ga tahu istilahnya...terima kasih

    BalasHapus
  3. Gan Kalo Pas pencet enter Adb sideload User.zip malah Kgk bisa ngetik lagi gimana ya?kaya Ngehang gitu..Apa pcnya gk kuat ya?

    BalasHapus
  4. Thanks gan, tutorial dan file nya work banget.
    Asus Zenfone 2 laser saya sudah berhasil bangkit dari bootloop nya

    BalasHapus
  5. Mantap gan, works1000%. nice share terimakasih banyak.

    BalasHapus
  6. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus