Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Lenovo A6010 via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan membahas cara flashing Lenovo A6010 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, restrat terus, terkunci, mati total hardbrick dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan cara flash Lenovo A6010 pada artikel ini asalkan semua hardware tidak bermasalah.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Lenovo A6010 bootloop via PC? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flashing Lenovo A6010 ini sudah saya coba dan berhasil menggunakan firmware offcial Lenovo A6010 versi terbaru menggunakan QPST atau yang biasa di sebut QFIL yang sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai bukti sekaligus mempermudah memahami cara flash Lenovo A6010 saya akan sertakan video pada akhir artikel.

Sebelum melakukan flash Lenovo A6010 via PC saya sarankan untuk mencadangkan semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Lenovo A6010 Bootloop / Brick via QFIL Update Work:

  1. Download firmware Lenovo_A6010_S025_Q113507 dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman MediaFire.
  2. Lalu extract firmware Lenovo_A6010_S025_Q113507_20160408 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > extract here passowrd: evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download qpst-2-7-430.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here dan install QPST QFIL exe setup dengan cara klik kanan > pilih open atau install sampai selesai.
  4. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi dan install seperti biasa sampai selesai.
  5. Jalankan QPST yang sudah terinstall tadi biasanya muncul di start menu windows bernama QFIL dan tunggu sampai terbuka
  6. Dalam posisi HP Lenovo A6010 mati dan terpasang baterai tekan dan tahan volume bawah + volume atas secara bersamaan lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  7. Akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager dan QFIL
  8. Pada Select Build Type pilih Flat Build lalu pada Select Programmer klik browser lalu arahkan ke prog_emmc_firehose_8916.mbn hasil extract firmware tadi
    QFIL Lenovo A6010
  9. Klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unparse.xml > patch0.xml lalu klik Open
  10. Selanjutnya klik download untuk memulai proses flashing, dan tunggu sampai proses flashing selesai dan jangan sampai tersentuh agar tidak disconnect.

Setelah proses flashing Lenovo A6010 selesai ditandai dengan tulisan Download success pada QFIL selanjutnya kalian bisa lepas USB dari HP Lenovo dan nyalakan ulang seperti biasa sampai masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash.

Jika dirasa proses flash Lenovo A6010 via QFIL sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Lenovo A6010 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Lenovo A6010 via QFIL kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Lenovo A6010 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Lenovo A6010 menggunakan firmware Official via PC dari EvilicaCell yang sudah pasti work, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time

17 komentar untuk "Tutorial Flash Lenovo A6010 via PC Update Work"

  1. permisi mas,, ini file nya buat yg internal 8GB apa yg 16GB..?TRIMZ

    BalasHapus
  2. cara perbaiki lenovo a6010 saya yg tidak bisa otg, bagaimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di flashing ulang gan, seperti yang ada di tutorial :)

      Hapus
  3. step by step sudh saya ikuti sampai selesai tp blm jg work juga gan gimana

    BalasHapus
  4. Sip thanks gan, berhasil work mantap jos

    BalasHapus
  5. Bos... File firmwarenya kok corrupt??? tolong diperbarui lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ada laporan nya gan, file download sudah kami update.
      Silahkan download lagi, dan pastikan download menggunakan koneksi internet yang bagus, pastikan juga saat extract menggunakan WinRAR full versi

      Hapus
  6. lenovo a6010 saya tidak bisa buka akun google, gak bisa buka playstore dll kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di flash sesuai tutorial gan h3h3 ~admin icha

      Hapus