Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Sony Xperia Z3 Compact (D5803) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Sony Xperia Z3 Compact dengan type D5803 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, terkunci lupa pola / lupa password, lemot bahkan mati total pun bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Sony Xperia Z3 Compact D5803 via FlashTool? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flashing Sony Xperia Z3 Compact D5803 ini menggunakan flashtool dan firmware Xperia D5803 Global terbaru yang sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya akan sertakan video di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash Xperia D5803 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Sony Xperia Z3 Compact D5803 Update Work:

  1. Download firmware D5803_23.5.A.1.291_1288-3756_R7D dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman MediaFire.
  2. Extract firmware Sony Xperia Z3 Compact hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive lalu install seperti biasa sampai selesai.
  4. Install flashtool-drivers.exe yang berada didalam folder flashtool di disk C dan jalankan drivers.exe sampai selesai.
  5. Pindahkan firmware D5803_23.5.A.1.291_1288-3756_R7D.ftf ke dalam folder Disk C:/User/Nama PC/.flashTool/firmwares (lalu paste)
    copy firmware.ftf to folder C:/user/PC name/.flashTool/firmwares
  6. Pada tahap 4 jika tidak ada folder flashTool caranya kalian jalankan dulu flashtool yang terinstall tadi lalu tunggu sampai load selesai dan tutup kembali.
  7. Jalankan flashtool yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan flashtool.exe > Run as administrator dan tunggu sampai load selesai.
  8. Klik logo petir sebelah kiri atas (flash device) lalu > pilih flash mode klik Oke. Baca Juga: Mengatasi firmware Sony Tidak terdeteksi Flashtool
  9. Nanti akan muncul firmware Sony Xperia Z3 Compact D5803 yang tadi sudah dipindahkan lalu centang semua pada bagian Wipe agar proses flash sempurna
    flashTool Sony Xperia D5803 Z3Compact
  10. Klik flash pada flashtool dan tunggu sampai muncul notifikasi gambar HP yang dihubungkan ke kabel USB
    AUTO-BOOT,OSV-RESRICTION
    Note: Jika muncul notifikasi AUTO-BOOT,OSV-RESRICTION klik saja Yes.
  11. Dalam posisi Xperia Z3 Compact mati tekan dan tahan volume bawah sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, nanti akan terdeteksi sebagai SOMC flash device dan proses flashing akan berjalan otomatis selanjutnya tunggu sampai selesai.

Setelah proses flashing Sony Xperia Z3 Compact selesai akan muncul tulisan flashing finish pada flashtool dan lepas kabel USB dari HP dan nyalakan seperti biasa selanjutnya tunggu sampai masuk ke tampilan awal Sony Xperia Z3 Compact D5803 dan selesai.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia Z3 Compact sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa tonton simak artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya. 

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia Z3 Compact D5803 kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia Z3 Compact ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia Z3 Compact D5803 menggunakan firmware official via flashtool dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Flash Sony Xperia Z3 Compact (D5803) Update Work"