Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung J4+ Plus dengan tipe SM-J415F tanpa DS ataupun SM-J415F/DF kedua type itu sama saja, sama-sama Samsung Galaxy J4+ dan bisa menggunakan cara flash pada artikel ini.

Cara flash Samsung Galaxy J4+ SM-J415F sudah diuji coba dan berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya akan sertakan video tutorial flash Samsung J4+ pada akhir artikel ini sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F)

Cara flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) ini bisa memperbaiki kendala pada system seperti terkunci pola, Bootloop (stuck logo), hang lemot error dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti pada artikel kali ini, dengan catatan semua hardware tidak bermasalah.

Disini saya akan menggunakan firmware Samsung Galaxy J4+ SM-J415F dengan versi terbaru. Berikut adalah detail firmware Samsung Galaxy J4+ yang saya gunakan. Baca juga: cara cek detail version Samsung via recovery.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing berhasil Samsung Galaxy J4+ akan terhapus seperti saat beli baru. Lalu bagaimana cara flash Samsung J4_ SM-J415F bootloop? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

How To Flash Samsung Galaxy J4 Plus (SM-J415F/DS) Update Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) via Google Drive / AndroidFileHost dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan kehalaman AndroidFileHost
  2. Extract firmware Samsung Galaxy J4+ hasil download tadi dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai porses extract selesai
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi lalu install dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe lalu > pilih Run as adminstrator pilih bahasa dan negara, install hingga selesai.
  4. Download Odin3 v3.13.1 dengan cara seperti tadi lalu extract dan jalankan Odin.exe klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai Odin3.exe terbuka
  5. Masukan file firmware hasil extract tadi kedalam Odin sesuai kotak BL, AP, CP, CSC seperti pada contoh gambar dibawah ini
    Odin3 v3.13.1
  6. Cara masuk download mode pada Samsung Galaxy J4+ agak sedikit berbeda dari seri Samsung sebelumnya
  7. Dalam posisi HP Samsung J4+ mati dan terisi betrai lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC mengguanakn kabel USB sampai ada tulisan Warning!! lalu tekan tombol volume atas 1 kali untuk masuk ke Download Mode
    Cara Masuk Download Mode Samsung J4+
  8. Maka akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager dan akan muncul Com:xxx pada Odin3
  9. Selanjutnya klik START pada Odin untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy J4+ dan tunggu sampai selesai.

Jika proses flash Samsung J4+ (SM-J415F) sudah berhasil tanpa error, maka akan muncul notifikasi PASS berwarna hijau pada Odin, dan HP Samsung J4+ akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung J4+ masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih bermasalah" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) bermasalah pada software menggunakan Odin3 kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (Video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung J4 Plus ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

16 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy J4+ (SM-J415F) Update Work"

  1. Alhamdulillah Samsung J4+ saya bisa di pakek lagi, thanks gan.

    BalasHapus
  2. Jika ada Link Download bermaslah, harap komentar ya gan

    BalasHapus
  3. Link firmware Susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link download > tunggu 5 detik > klik Skip nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive / MediaFire

      Hapus
  4. Balasan
    1. sama sekali gak error gan, 100000% masih berfungsi dengan baik :)
      klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive.
      ohiya di sarankan pake browser chrome :)
      love you

      Hapus
  5. Semua link download masih berfungsi dengan baik [Update] November 2020 ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus
  6. Jika minta verifikasi Akun Google setelah proses flash, silahkan cek disini https://youtu.be/zLjPjPJY0GE <<< untuk penjelasan dan cara mengatasi nya

    BalasHapus
  7. Bang saran nya dong punya saya j4+ pake firmware dari youtub abang di odin nya fided terus saran nya dong bang apa beda firmware apa gmana punya saya SM-J415F/DS

    BalasHapus
  8. terimakasih banyak om..
    Samsung J4+ saya jadi hidup normal lagi, Semoga sehat selalu ya om..

    BalasHapus
  9. Apa datanya akan hilang gan?

    BalasHapus