Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung Galaxy J5 Prime dengan type SM-G570Y yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, terkunci pola password, error hank, lemot atau hanya sekedar upgrade bisa menggunakan cara flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y) terbaru ini.

Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y versi 2016 tidak memiliki fitur hard reset via recovery, jadi jika kalian ingin hard reset karena terkunci, jalan satu satunya adalah di flashing ulang.

Tutorial flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y atau SM-G570Y/DS sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J5 Prime 2016 saya akan sertakan video tutorial flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y pada akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Samsung J5 Prime SM-G570Y bootloop? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan flash pada Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash semua data akan terhapus seperti saat beli baru. 

Tutorial Flash Samsung J5 Prime (SM-G570Y) Update Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y/DS dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan > nanti akan diarahkan kehalaman AndroidFileHost dan klik download.
  2. Extract firmware Samsung J5 Prime hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacell.com) atau (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi > lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe dan pilih Run as administrator > pilih bahasa dan negara lalu install hingga selesai.
  4. Download odin3_v3.12.5 dengan cara seperti tadi lalu extract dan jalankan Odin.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik kotak AP, BL, CP, CSC pada Odin lalu arahkan ke file firmware hasil extract tadi sesuai nama depan.
    Odin3_v3.12.5
  6. Dalam posisi mati dan terpasang baterai tekan tombol volume down, home dan tombol power secara bersamaan sampai ada tulisan Waring!!
  7. Setelah itu tekan tombol volume atas 1 kali untuk masuk ke Download Mode pada Samsung J5 Prime
  8. Hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi COM:xxx pada Odin
  9. Lalu klik START pada Odin untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan PASS berwawrna hijau pada Odin.

Setelah proses flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y) selesai 100% maka akan muncul notifikasi RESET berwarna biru atau PASS berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy J5 Prime akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash Samsung Galaxy J5 Prime sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung Galaxy J5 Prime masih bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel beriktu ini "flash sukses tapi masih sama" untuk penjelasan dan cara mengatasinya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y) yang bootloop atau stuck logo menggunakan Odin3 100% berhasil, kalian bisa tonton video tutorial nya diatas berikut ini:

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y/DS dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell and see you next time :)

5 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y) Update Work"

  1. Link download sudah kami update gan, jadi semua tutorial di EvilicaCell dot com pasti selalu terupdate, cari tutorial inget EvilicaCell dot com.
    ~Admin

    BalasHapus
  2. ini fail klo imei hilang bisa muncul lagi ga???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, sesuai tutorial h3h3h3, semoga berhasil :)

      Hapus
  3. mau nanya hp gw kode jaringannya koq mentok di 2G (E) ya, kira2 kalau di flash bisa normal lagi ga ya?
    kartu sim dan lokasi udah mendukung 4G

    BalasHapus