Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 5 Plus (Vince) via MiFlash Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial palign work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Redmi 5 Plus product name Vince MEE7 yang mengalami kendala pada system nya, seperti bootloop, gagal downgrade, stuck recovery setelah flash, bahkan mati torial sekalipun dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan file dan tutorial ini.

Cara flash Redmi 5 Plus Vince ini bisa diterapkan tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu, jadi bisa untuk semua Redmi 5 Plus dengan product name Vince, dengan metode Test Point so... kalian harus membuka tutup belakangnya terlebih dahulu agar mudah melakukan test point pada Redmi 5 Plus Vince.
This MUI version can't be installed on this device
Pada kasus Redmi 5 Plus Vince yang mengalami kendala stuck di revoery "This MIUI can't not install on this devices" bisa diperbaiki dengan flash menggunakan Rom khusus yaitu versi China_V9.2.3.0

Kendala Redmi 5 Plus Vince "This MIUI can't not install on this devices" disebabkan karena anda berusaha downgrade Redmi 5 Plus ke versi yang lebih rendah, sehingga Redmi 5 Plus Vince menolak untuk install Rom yang lebih rendah, kecuali menggunakan Rom khusus seperti yang saya sebutkan diatas.

Selain kasus itu, kalian juga bisa untuk sekedar flash dan ingin merubahnya dari Rom abal-abal distributor ke Rom official menggunakan cara dan file dari EvilicaCell.. Lalu bagaimana cara flash Redmi 5 Plus Vince tanpa UBL (tanpa unlock bootloader)? Simak artikel ini sampai akhir ya.

How To Flash Redmi 5 Plus (Vince) via MiFlash WithOut UBL  UpdateWork:

  1. Download firmware Redmi 5 Plus China_V9.2.3.0 dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download file berformat .tgz
  2. Lalu extract firmware Redmi 5 plus hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here dan tunggu hingga proses extract selesai
  3. Rubah nama (rename) vince_.1_cn_c85dd1521f menjadi vince_.rar agar file berubah menjadi file RAR lalu klik OK
    Firmware Redmi 5 Plus Vince
  4. Setelah itu kalian extract lagi sampai menghasilkan folder firmware Redmi 5 Plus beserta isinya.
  5. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga (tidak perlu ganti nama file) lalu install sesuai bit Windows yang kalian gunakan, kalau bingung soal bit, install semua nya saja seperti biasa.
  6. Download MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa hingga selesai dan akan otomatis terinstall drivers nya juga.
  7. Jalankan XiaoMiFlash.exe yang sudah terinstall tadi, biasanya akan muncul di menu desktop Windows lalu klik Yes dan tunggu sampai terbuka
  8. Klik Select pada MiFlash lalu arahkan ke folder images didalam folder firmware Redmi 5 Plus Vince hasil extract tadi
  9. Siapkan pinset/kabel yang penting bisa mengalirkan listrik, lalu hubungkan titik test point sambil hubungkan kabel USB secara perlahan maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB-QDLoader 9008 pada device manager
    Titik Test Point Redmi 5 Plus Vince
  10. Klik refresh pada MiFlash maka akan terdeteksi COM pada kolom device
  11. Selanjutnya klik Flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan Succes / Finish berwarna hijau.

Jika sudah selesai dan berhasil flash selanjutnya kalian lepas kabel USB dan pasang ulang soket baterai dan nyalakan seperti biasa, biasanya setelah proses flash Redmi 5 Plus Vince berhasil untuk boot pertama kali agak sedikit lama, jadi tunggu saja.

Jika dirasa proses flash Redmi 5 Plus via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 5 Plus Vince via MiFlash tanpa UBL kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi 5 Plus ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 5 Plus Vince 100% work tanpa UBL dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

6 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 5 Plus (Vince) via MiFlash Work"

  1. terimaakasih admin, Redmi 5 Plus saya (Vince) sudah tidak stuck Recovery lagi

    BalasHapus
  2. Tutorial Remove MiCloud Redmi 5 Plus: https://www.evilicacell.com/2019/04/cara-remove-mi-account-redmi-5-plus.html

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. klik link download > tunggu 5 detik klik skip / lewati > klik allow / izinkan

      Hapus
  4. mau konsultasi nih gan . saya habis rwmove mi cloud pada redmi 5plus . tulisanya sukses . tapi habis itu handphone tidak mau masuk menu . hanya booting saja . sudah coba flash tulisan sukses , tp hanya booting saja , terus saya coba cusrom pas proses instal diakhir tulisan ada pesan gini : valid to mount persist(invalid argumen) please kasih solusi bos 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi nya flash sesuai tutorial beserta file nya.

      Hapus