Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Edit Video Green Screen Adobe Premiere Pro

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situas yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial membuat effek green screen video menggunakan Adobe Premiere CC Pro yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara edit efek video Green Screen menggunakan Adobe Premiere CC Pro bisa diterapkan untuk 2 video digabungkan menjadi 1 hasil seperti YouTuber geming yang saya akan praktikan pada artikel kali ini dan sangat mudah dipahami.

Membuat efek Green Screen menggunakan Adobe Premiere CC Pro sangat lah mudah dicoba, kalian hanya butuh 2 video atau 1 video dan 1 gambar bebas terserah kalian, intinya adalah membuat layar hijau (video) menjadi transparant.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara edit video green screen menggunakan Adobe Premiere CC Pro? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara Edit Green Screen Menggunakan Premiere CC Pro:

  1. Pertama pastinya kalian harus import dulu ke 2 video (video green screen dan video background nya) kedalam time line Premiere CC Pro
  2. Posisikan Video Green Screen diatas video background pada time line seperti pada gambar dibawah ini
    Time Line Premiere Pro CC
  3. Tampilkan menu Effect dengan cara klik menu Window > lalu pilih Effect maka akan muncul kotak Effect pada Premiere CC Pro
    Effects Premiere Pro CC
  4. Cari atau kalian bisa langsung Search / ketik Ultra Key pada menu Effect
    Effects Ultra Key
  5. Klik kiri 2x pada Ultra Key dimenu Effect yang kalian cari tadi, maka akan muncul effect Ultra Key pada menu Effect Controls
  6. Klik pada bagian Ultra Key lalu klik logo Pen (seperti gambar pena) maka kursor berubah menjadi gambar pena
    Effect Controls Ultra Key
  7. Klik kiri pada bagian Green Screen dan kalian sudah berhasil merubah green screen menjadi transparant

Oke sampai tahap ini kalian sudah berhasil membuat effect green screen menjadi transparant dan selanjutnya kalian bisa berkreasi sendiri, seperti menambah backsound, memisakahkan Audio dari video dan lain-lain.

Untuk mempermudah memahami cara edit video green screen kalian bisa tonton video tutorial berikut: (video dibawah ini juga sebagai bukti kalau tutorial edit Green screen via Adobe Premiere Pro sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian artikel cara edit Green Screen video menggunakan Adobe Premiere CC Pro dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau punya pertanyaan lain kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

3 komentar untuk "Cara Edit Video Green Screen Adobe Premiere Pro"

  1. Berarti sama aja dengan cara menghapus background Hijau menggunakan Premiere Pro dong ya?

    BalasHapus
  2. Thanks gan, ketemu juga cara edit green screen nya

    BalasHapus