Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Memperbaiki Tangki Motor Yang Bocor

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara memperbaiki tangki sepeda motor yang rusak alias bocor dengan cara yang paling mudah dan ampuh yang sudah saya coba dan berhasil.

Cara Memperbaiki Tangki Sepeda Motor yang Kebocoran - Sebuah tangki bahan bakar sepeda motor adalah bagian yang cukup tipis logam yang dapat dengan mudah tertusuk atau robek. Ketidaksempurnaan dalam desain atau pembuatan tangki juga dapat menyebabkan masalah.
Tangki Motor Rusak
Jika tangki bahan bakar sepeda motor Anda mengalami kebocoran karena alasan apa pun, Anda harus segera memperbaikinya karena dapat terbakar dan melukai Anda atau orang lain dengan serius. Berikut ini adalah beberapa ulasan terbaru tentang Cara Memperbaiki Tangki Sepeda Motor yang Kebocoran.

Bagaiamana Cara Memperbaiki Tangki Sepeda Motor yang Kebocoran ?

Kuras Tangki Bahan Bakar
Untuk memperbaiki tangki bahan bakar sepeda motor yang bocor, pertama-tama harus dikeringkan. Pastikan Anda mengalirkan bahan bakar ke dalam wadah bensin. Untuk menghapus bahan bakar Anda harus terlebih dahulu menghapus saluran bahan bakar.

Lepaskan Tangki Bahan Bakar
Lihatlah di bawah tangki bahan bakar sepeda motor untuk baut yang terletak di tengah tangki. Kursi mungkin harus dilepas untuk mendapatkan akses. Lepaskan baut ini dengan kunci pas yang bisa disesuaikan. Setelah baut dilepas sekarang Anda dapat melepaskan tangki bahan bakar dari sepeda motor.

Siapkan Tangki untuk Perbaikan
Lepaskan tutup tangki bahan bakar dan biarkan udara keluar. Anda dapat membuatnya lebih cepat dengan memasukkan selang udara ke dalam tangki dan menghidupkan kompresor . Seharusnya tidak lebih dari 15 menit. Karat mungkin telah berkembang dan harus dihilangkan.

Tuang hingga dua liter aseton ke dalam tangki bersama dengan mur dan baut kecil. Tempatkan bungkus plastik di sekitar lubang pengisian dan kencangkan dengan karet gelang. Kocok tangki dan putar sehingga Anda dapat memastikan mur dan baut bersentuhan dengan setiap area tangki bahan bakar

Tutup Tangki
Campur epoxy sesuai dengan petunjuk pada paket. Setelah epoksi dicampur, Anda dapat menuangkannya ke dalam tangki bahan bakar. Tempatkan selembar plastik di atas lubang pengisian bersama dengan karet gelang. Aduk epoksi di sekitar dan tiriskan tangki. Biarkan epoksi sembuh setidaknya sehari sebelum mengganti tangki dan mengisinya. Jika masih ada kebocoran las kembali tangki.

Itulah beberapa ulasan tentang Cara Memperbaiki Tangki Sepeda Motor yang mengalami Kebocoran yang perlu anda ketahui.

Oke mungkin sekian tutorial cara memperbaiki tangki sepeda motor yang rusak alias bocor dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau punya tips lain kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Cara Memperbaiki Tangki Motor Yang Bocor"

  1. wah bagus juga nih tips nya, jadi bisa lebih hemat karna bisa benerin sendiri dirumah.

    BalasHapus