Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mengangkat Motor Dengan Jack Lantai

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengangkat motor jatuh menggunakan Jack / Dongkrak dengan sangat mudah yang sudah saya coba dan berhasil. 

Cara Mengangkat Sepeda Motor dengan Jack Lantai - Untuk penggemar sepeda motor , jack lantai adalah perangkat yang murah dan di rumah yang akan membuat bekerja di sepeda Anda lebih aman dan lebih mudah daripada metode make-shift lainnya.
Jack Lantai Dongkrak
Namun, mengingat sepeda motor dapat berbobot hingga 1.500 pound, penting untuk mempelajari cara menggunakan jack dengan benar sebelum ada yang salah. Berikut ini adalah beberapa ulasan terbaru tentang Cara Mengangkat Sepeda Motor dengan Jack Lantai.

Bagaimana Cara Mengangkat Sepeda Motor dengan Jack Lantai ?

Langkah 1 - Temukan Area Kerja yang Rata
Agar sepeda dapat diangkat dengan benar dan aman, dongkrak harus dipasang di lantai yang rata, terutama beton. Jangan gunakan jack di area karpet.

Langkah 2 - Periksa Sisi Bawah Motor Anda
Turun di tanah dan periksa bagian bawah sepeda Anda. Menggunakan jack lantai mensyaratkan bahwa ada permukaan datar di bawah mesin untuk mengangkat tanpa penyesuaian. Permukaan yang tidak rata akan menyebabkan jack terangkat tidak rata dan sepeda akan jatuh.

Langkah 3 - Lakukan Penyesuaian
Jika sepeda Anda memiliki dudukan samping, letakkan balok kayu di bawahnya untuk membuat sepeda setegak mungkin sebelum mengangkat. Untuk melakukan ini, minta orang lain memegang setang depan sambil memegang tuas rem. Kemudian, berdirilah di bagian belakang sepeda, dan berkoordinasi dengan orang lain sambil menyelipkan blok di bawah dudukan tendangan.

Langkah 4 - Ikat ke Bawah
Tidak diperlukan, tetapi langkah pengamanan yang baik adalah dengan menggunakan dua tali pengikat ratcheting untuk mengamankan sepeda ke dongkrak. Tie-down akan mencegah motor dari terjatuh jika menjadi tidak seimbang selama Anda mengerjakannya.

Langkah 5 - Posisikan Jack
Gulung jack di bawah sepeda menggunakan pegangan besar. Pastikan platform jack diposisikan di bawah permukaan datar yang Anda temukan sebelumnya. Jika Anda memiliki dudukan tengah, pastikan diposisikan di tengah dua platform karet pada dongkrak, dan kunci roda.

Langkah 6 - Angkat Jack
Setelah platform jack diposisikan dengan benar, gunakan pedal kaki untuk menaikkannya perlahan. Saat Anda mengangkat sepeda motor, kencangkan sepeda dengan memegang setang. Jika tidak terasa stabil saat mengangkat, turunkan jack dan sesuaikan penempatan platform dan mulai lagi dari awal.

Ingatlah bahwa keselamatan didahulukan saat menggunakan jack lantai. Demikianlah beberapa ulasan terbaru tentang Cara Mengangkat Sepeda Motor dengan Jack Lantai.

Oke mungkin sekian artikel Cara Mengangkat Motor Jatuh menggunakan Dongkrak / Jack Lantai dengan sangat mudah dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Cara Mengangkat Motor Dengan Jack Lantai"

  1. wah ternyata mudah ya cara menggunakan jack lantai atau dongkrak.
    Thanks info nya kak

    BalasHapus