Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tips Perawatan Mesin Sepeda Motor

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share artikel 7 Tips perawatan mesin sepeda Motor yang pastinya berhasil dan sudah di uji coba.
Seher Sepeda Motor
Tips Perawatan Mesin Sepeda Motor
- Mengikuti jadwal perawatan pabrik untuk sepeda motor Anda akan memastikan motor tetap sehat dan meningkatkan kinerja. Berikut adalah tips yang akan membantu menjaga sepeda motor Anda dalam kondisi berjalan baik.

Apa saja Tips Perawatan Mesin Sepeda Motor ?

Oli Mesin Sepeda Motor
Ganti oli mesin dengan interval setiap 6 bulan atau 3.000 mil. Fungsi utama oli mesin sepeda motor adalah untuk bertindak sebagai pelumas. Oli juga membantu mengurangi kebisingan mesin, menjaga bagian lain mesin Anda tetap dingin dan merupakan seal untuk piston. Minyak harus memiliki konsistensi yang baik sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Bahan Bakar Sepeda Motor
Jenis bahan bakar yang Anda masukkan ke sepeda motor Anda sangat penting untuk cara operasinya. Karena kerusakan mesin tertentu, kadang-kadang Anda diharuskan menggunakan bahan bakar tingkat tinggi. Perlu diingat bahwa menggunakan bahan bakar kelas tinggi demi peningkatan kinerja tidak sepadan dengan usaha.

Cairan Sepeda Motor
Mengganti cairan sepeda motor Anda dengan panduan pabrikan sangat penting, terutama ketika sepeda motor Anda masih dalam garansi.

Rantai Sepeda Motor
Periksa rantai Anda secara visual dua kali sebulan atau setiap 500-700 mil jika Anda bukan penunggang yang sering. Fungsi rantai Anda adalah untuk mentransfer daya dari mesin ke roda belakang. Rantai perlu dibersihkan dan disesuaikan tergantung pada perjalanan Anda untuk mempertahankan operasi yang aman.

Busi Motor
Busi Anda sangat penting untuk keseluruhan kinerja sepeda motor Anda. Penting bahwa sebelum Anda melepas busi, gunakan sekaleng udara bertekanan untuk meniup lubang yang menjadi tempat busi. Ini akan menghilangkan kotoran dan kotoran dari lubang sehingga tidak ada yang jatuh ke mesin ketika steker dilepas.

Filter Udara Sepeda Motor
Jika filter udara pada sepeda motor Anda tersumbat dari kotoran dan debu, sepeda motor Anda tidak akan dapat bernapas dengan baik. Ini akan menyebabkan hilangnya daya dan kinerja di bawah standar dari sepeda motor Anda.

Itulah beberapa ulasan terbaru tentang 7 Tips Perawatan Mesin Sepeda Motor yang perlu anda ketahui untuk saat ini.

Oke mungkin sekian artikel beberapa Tips untuk perawatan mesin motor Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki dan merk lain dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau punya tips lain kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Tips Perawatan Mesin Sepeda Motor"

  1. Wah berkat Tips ini, motor saya jadi awet dan masih seperti baru walaupun sudah berumur hehe. TQ mas tips nya mantap

    BalasHapus