Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Lenovo A319 via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Lenovo A319 yang mengalami kendala pada system seperti Bootloop stuck logo, error terkunci lock, lupa password mati total dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan cara yang akan saya share pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Lenovo A319 bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham. Baca juga: cara Hard Reset recovery via PC

Tutorial flash Lenovo A319 menggunakan firmware official (resmi) via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk mengatasi bootloop tanpa kendala dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A319 bootloop saya akan sertakan video pada akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Lenovo A319 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori telepon (memori internal) karena setelah proses flash Lenovo A319 berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Tutorial Flash Lenovo A319 Bootloop via PC Update Work:

  1. Download firmware Lenovo A319_ROW_S232_140926.rar dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Lenovo A319 hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download SP Flash Tool v5.1708 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  4. Install MTK USB Drivers yang berada didalam folder SP FlashTool dan dengan cara klik kanan driver.exe install semua drivers hingga selesai. Baca Juga: mengatasi PMT changed for the Rom SP FlashTool
  5. Klik scatter-loader pada SP Flash Tool lalu arahkan ke file scatter Lenovo A319 hasil extract tadi (MT6572_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai load firmware selesai.
  6. Hilangkan centang preloader pada SP FlashTool untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tetapi jika Lenovo A319 sudah terlanjur mati kalian centang tidak masalah.
  7. Klik Download pada SP FlashTool untuk memulai proses flash dan tunggu sampai muncul tulisan searching Emmc.
  8. Dalam posisi HP Lenovo A319 mati dan terpasang baterai tekan dan tahan tombol volume atas dan bawah sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Akan terdeteksi sebagai Preloader USB VComm port atau MTK USB VComm dan proses flash akan berjalan tunggu sampai muncul bar berwarna kuning.
  10. Lepas dan letakan HP Lenovo A319 secara perlahan jangan sampai terputus (disconnect) dan tunggu sampai proses flash Lenovo A319 selesai.

Setelah proses flash Lenovo A319 selesai akan muncul notifikasi Download OK (Ceklis) berwarna hijau pada SP FlashTool dan kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa lalu tunggu hingga masuk ke tampilan awal.

Jika masih saja bootloop kalian bisa wipe data cache via recovery. Note: Jika IMEI tidak valid (IMEI Null) setelah proses flash kalian bisa coba tips berikut: cara mengatasi IMEI tidak valid (IMEI Null) untuk Lenovo berchipset MediaTek

Untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A319 kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Lenovo A319 menggunakan SP FlashTool ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Lenovo A319 bootloop 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

6 komentar untuk "Tutorial Flash Lenovo A319 via PC Update Work"

  1. Jika ada link download yang bermasalah harap lapor ya gan :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.
    Semua tutorial di EvilicaCell sudah pasti work, karena kami uji coba sebelum di publish, itulah ke unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain.
    Cari tutorial? di EvilicaCell dot Com aja!

    BalasHapus
  2. alhamdulillah bang, work. thanks iyaaa

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Terimakasih atas laporan nya gan, link download sudah kami perbaiki :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Klik link download > tunggu 5 detik klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan di arahkan ke mediafire

      Hapus