Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Reset Tampilan Awal Photoshop CC (Default)

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengembalikan setting tampilan default Adobe Photoshop CC 2019 yang acak acakan yang bisa di kembalikan ke tampilan awal (tampilan default) pada Adobe Photoshop CC 2019 bisa juga untuk Adobe Photoshop seri lain seperti CS 5,6,7 dan seterusnya.

Contoh tampilan preferences Photoshop yang tidak teratur
Contoh tampilan preferences Photoshop yang tidak teratur dan membuat bingung

Cara mengembalikan pengaturan / tampilan awal Adobe Photoshop CC 2019 ini cukup mudah dipahami. Awalnya memang sangat membuat bingung karena tampilan Photoshop jadi error / tidak teratur yang disebabkan karena salah pencet, sampai akhirnya saya menemukan solusi terbaik ya itu dengan reset setting awal Adobe Photoshop.

Mengembalikan tampilan awal Adobe Photoshop menggunakan pintasan keyboard (ALT + Shift + CTRL) tidak berkerja sama sekali, alhasil tampilan masih acak acakan atau tidak teratur. Lalu bagaimana cara paling ampuh reset tampilan Photoshop CC 2019? simak artikel berikut ini.

Cara Ampuh (Reset) Tampilan Awal Photoshop CC:

  1. Yang pertama kalian klik menu Edit > lalu pilih Preferences > klik General seperti contoh pada gambar dibawah ini
    Edit Preferences General
  2. Selanjutnya kalian bisa reset tampilan Adobe Photoshop seperti semula (default) dengen menge-klik Reset All Warning Dialogs klik Oke
  3. Klik Reset Preferences On Quit klik Oke sekali lagi
    Reset Preferences On Quit
  4. Lalu klik OK lagi pada tab Preferences > selanjutnya restart Adobe Photoshop lalu buka kembali.

Setelah mengikuti tutorial diatas tadi, setelah di jalankan ulang maka tampilan Adobe Photoshop CC 2019 sudah berhasil ke tampilan awal (setting default) tampilan nya seperti sediakata (seperti baru di install) Nah cukup mudah bukan? tentu nya cara ini sudah pasti work, tidak seperti cara dari tetangga yang katanya pintasan keyboard (ALT + Shift + CTRL) tetapi tidak ada hasil alias tidak work.

Sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara reset tampilan default Adobe Photoshop CC kalian bisa tonton video berikut ini. Baca Juga: tutorial Edit Trik Photoshop lain nya 

Oke mungkin sekian tutorial cara reset tampilan Default Adobe Photoshop CC 2019 dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau ingun bertanya seputar Photoshop silahkan komentar dibawah, dan jangan lupa untuk terus support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Tampilan Awal Photoshop CC (Default)"