Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung Galaxy Core 2 dengan tipe SM-G355H yang mengalami kendala pada system nya seperti bootloop, terkunci gagal flash, stuck Recovery mode dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan firmware official yang akan saya upload pada artikel ini.

Cara flash Samsung Galaxy Core II (SM-G355H) ini sudah saya uji coba (tested) dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Core II SM-G355H saya akan sertakan video pada akhir artikel ini, so pahami dan baca dengan teliti agar tidak nanya-nanya terus ya gan hehe.
SM-G355H Stuck Odin Mode
Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy Core 2 sebaiknya kalian pastikan dulu detail versi Samsung Core 2 yang ingin di flash, apakah sudah sesuai dengan tipe firmware yang saya gunakan disini? untuk cara cek nya deatil versi HP nya kalian bisa reboot ke recovery, lalu sesuai kan dengan firmware yang saya gunakan berikut ini:

  • Model Number: SM-G355H
  • Model Name: Galaxy Core 2
  • Country: Indonesia
  • OS Version: Android v4.4.2 KitKat
  • PDA: G355HXXU0AOB1
  • CSC: G355HOLB0AOB1
  • Product Code: XSE

Jika versi detail nya berbeda, maka berbeda juga file firmware yang digunakan, kalian bisa cek artikel firmware Samsung lengkap disini "firmware Samsung lengkap" atau bisa gunakan tombol search di blog ini.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H) selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, lalu bagaimana cara flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)? simak artikel ini sampai akhir.

How To Flash Samsung Galaxy Core II (SM-G355H) Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy Core II SM-G355H dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan nanti akan di arahkan ke halaman AndroidFileHost selanjutnya klik tombol download
  2. Extract firmware samsung Galaxy Core Duos yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB Driver dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administator klik install hingga selesai.
  4. Download Odin3 v3.12.5 dengan cara seperti tadi juga, lalu extract dengan cara seperti tadi dan jalankan Odin3.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu hingga terbuka
  5. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke firmware SM-G355H hasil extract tadi (G355HXXU0AOB1_G355HOLB0AOB1_G355HXXU0AOB1_HOME.tar.md5) lalu klik Open
    Odin3 v3.10.7
  6. Tunggu hingga proses load firmware selesai dan beralih ke HP Samsung Galaxy Core II dalam posisi mati dan terpasang baterai tekan dan tahan volume bawah, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!!
  7. Lalu takan volume atas satu kali untuk masuk ke Download Mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Tunggu sampai drivers treinstall dengan sempurna ditandai dengan muncul tulisan Com:xxx dan Added!! pada Odin
  9. Untuk settingan Odin harap jangan di rubah-rubah (biarkan default) lalu klik START pada Odin untuk memulai proses flash, dan tunggu hingga proses flash Samsung Galaxy Core II selesai

Jika proses flashing Samsung Galaxy Core II SM-G355H selesai akan muncul tulisan RESET berwarna biru atau PASS berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H akan otomatis merestart dan tunggu hingga proses boot selesai biasa memakan waktu 2-5 menit.

Jika proses flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H/DS) sudah selesai tanpa error, namun kondisi HP masih bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H) bootloop (stuck logo) via Odin 100% work, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Samsung Galaxy Core 2 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H) 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H) Work"