Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Asus Zenfone Go (X014D) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Asus Zenfone Go dengan tipe X014D yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo), terkunci pola, error gagal flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash yang akan saya bahas di artikel ini.

Cara flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) sudah saya coba dan work tested tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) saya akan sertakan video tutorial flash Asus Zenfone GO X014D pada akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Asus Zenfone Go X014D bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dahulu tipe detail versi HP Asus Zenfone Go yang ingin di flash, dengan cara sebagai berikut "cara cek detail tipe HP Asus" lalu samakan dengan firmware yang saya gunakan disini, agar tidak salah pilih firmware, karena jika firmware tidak cocok maka proses flash akan gagal. UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.36
Asus Zenofone Go Bootloop
Sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori telepon) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) via ADB Update Work:

  1. Download firmware Asus Zenfone Go X014D_ZB452KG.zip dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik ksip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download firmware Asus Zenfone Go format .zip
  2. Lalu simpan firmware Asus Zenfone Go X014D hasil download tadi di dalam folder agar mudah di cari.
  3. Download adb.setup.1.4.3.exe dengan cara seperti tadi, lalu install + drivers-nya hingga selesai, nanti akan muncul folder ADB beserta file nya di Disk:/C
  4. Pindahkan firmware Asus Zenfone Go X014D yang kalian download tadi ke dalam folder ADB (paste) didalam folder ADB hasil install tadi
  5. Beralih ke HP Asus Zenfone Go X014D, dalam posisi mati dan terpasang baterai lalu tekan dan tahan volume bawah + power secara bersamaan sampai masuk ke Recovery mode.
    Jika kesulitan masuk ke Recovery coba cara reboot recovery via PCRecovery Asus Zenfone Go X014D
  6. Pilih apply update from ADB, geser kebawah menggunakan tombol volume bawah lalu konfirmasi dengan menekan tombol power, nanti akan muncul tulisan adb sideload filename .zip
  7. Hubungkan HP Asus Zenfone Go ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi android ADB interface pada device manager.
  8. Buka folder ADB yang tadi lalu tahan tombol Shift pada keyboard + klik kanan > pilih Open command window here / jika windows 10 pilih Open power shield maka akan terbuka kotak CMD.
    Folder Adb Firmware Asus Zenfone Go X014D
  9. Ketikan adb devices lalu takan enter, maka akan muncul tulisan seri HP Asus Zenfone Go yang terdeteksi + tulisan sideload.
  10. Ketikan perintah adb sideload namafile.zip contohnya (adb sideload UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.36-user.zip) lalu tekan enter.
  11. Maka proses flashing Asus Zenfone Go akan berjalan otomatis dan tunggu hingga selesai 100% tanpa error.

Setelah proses flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) selesai selanjutnya kalian bisa wipe data cache via recovery dan terakhir pilih system reboot now dan HP Asus Zenfone Go akan merestart otomatis dan tunggu hingga masuk ke menu utama dan selesai.

Note: Biasanya setelah pertama kali flash proses boot akan memakan waktu hingga 10 menit, jadi tunggu saja sambil di charge.

Jika dirasa proses flashing Asus Zenfone Go sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Asus Zenfone Go masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) kalian bisa tonton video berikut (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone Go X014D via ADB ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) via ADB 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar kalian bisa mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

3 komentar untuk "Tutorial Flash Asus Zenfone Go (X014D) Update Work"

  1. Thanks gan, work tutor dan file nya tested, Terimakasih banyak

    BalasHapus
  2. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus
  3. Kalau untuk asus x007d busa gak bos?

    BalasHapus