Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) via Odin menggunakan firmware Samsung Galaxy A5 SM-A500F ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy A5 dengan tipe SM-A500F menggunakan Odin sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Samsung Galaxy A5 yang ingin di flash, dan cara cek nya kalian bisa simak artikel berikut "cara cek detail version HP Samsung via Recovery" lalu kalian samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini:

  • Model: SM-A500F
  • Model name: GALAXY A5
  • Country: Indonesia XSE
  • Version: Android 6.0.1
  • Changelist: 9437377
  • Build date: Mon, 24 Oct 2016 05:31:14 +0000
  • Security Patch Level: 2016-10-01
  • PDA: A500FXXU1CPJ3
  • CSC: A500FOLB1CPJ3

Sebenarnya walaupun firmware tidak terlalu sama dengan detail versi HP nya juga tidak terlalu masalah sih gan, yang terpenting tipe SM-A500F, saya katakan sesuai dengan versi firmware nya hanya untuk berjaga-jaga saja, karena semakin sama detail firmware nya semakin besar kemungkinan proses flash berhasil.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

Lalu bagaimana cara mengatasi Samsung Galaxy A5 dengan tipe SM-A500F yang rusak software seperti bootloop, aplikasi terhenti, dan error lain-nya? simak artikel ini dengan bijak, teliti dan jangan malah untuk membaca jika ingi proses flash nya berhasil ya gan.

How To Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) via Odin Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe > pilih Run as administrator, pilih bahasa dan negara lalu install hingga selesai
  4. Download Odin3 v3.12.7 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
    Flashing Samsung Galaxy A5 (SM-A500F)
  5. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy A5 hasil extract tadi (A500FXXU1CPJ3_A500FOLB1CPJ3_A500FXXU1CPJ2.tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load file selesai
  6. Dalam posisi HP Samsung Galaxy A5 mati tekan dan tahan tombol volume down + power + home secara bersamaan sampai muncul tulisan Warning!! lalu tekan volume atas 1 kali untuk masuk ke Download Mode
    Flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F
  7. Hubungkan HP Samsung Galaxy A5 2015 ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB Model dan pada Odin akan muncul tulisan added! yang menandakan bahwa Samsung A5 2015 sudah berhasil terdeteksi
  8. Terakhir klik tombol START pada Odin untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy A5 SM-A500F, dan proses flash akan berjalan otomatis lalu tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error

Jika proses flash Samsung Galaxy A5 dengan tipe SM-A500F sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru, atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) menggunakan Odin, dan HP Samsung Galaxy A5 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) via Odin menggunakan firmware resmi sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung Galaxy A5 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) via Odin menggunakan firmware SM-A500F official 100% berhasil, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

4 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) Work"

  1. thanks bro, this work for me...

    BalasHapus
  2. Akhirnya bisa download firmware Samsung A5 via Google Drive, TQ gan

    BalasHapus
  3. Semua link download dan tutorial kami perbarui [UPDATE] Desember 2020 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus