Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Root Samsung J2 Core (SM-J260G) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial Root + install TWRP pada HP Samsung J2 Core dengan tipe (SM-J260G) dengan sangat mudah dan pastinya work.

Tutorial Root dan install TWRP pada HP Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260G) ini bertujuan untuk custom room, oprek, dan lain-lain sesuka hati kalian, dan disini saya sudah uji coba dengan cara yang akan saya share disini. Cara install SuperSU pada Samsung J2 Core (SM-J260G) ini membutuhkan TWRP maka dari itu langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah install TWRP dulu via PC.

Sebelum melakukan proses Root TWRP Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260G) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses Root berhasil semua data yang tersimpan pada memori ponsel akan terhapus, selain itu tujuan backup semua data juga untuk antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan contohnya seperti gagal root yang mengakibatkan bootloop.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir jika terjadi bootloop masih bisa untuk diperbaiki dengan cara flash ulang menggukana rom resmi, dan oke langusng saja kita mulai proses eksekusi cara Root + install TWRP pada HP Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260G) dan simak artikel ini sampai akhir ya guys.

How To install TWRP Samsung J2 Core (SM-J260G) Update Work:

  1. Download SR5-SuperSU-v2.82-SR5-20171001224502.zip dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis di arahkan ke halaman Google Drive
  2. Lalu pindahkan SR5-SuperSU-v2.82-SR5.zip hasil download tadi ke memori ponsel (memory internal) dan telakan diluar folder saja agar mudah dicarinya.
  3. Aktifkan OEM Unlocking dan USB Debugging dengan cara ke pengaturan (settings) > tentang ponsel (about phone) > klik seribu kali pada Build number / nomor bentukan sampai muncul tulisan "Anda sudah menjadi pengembang" atau "Developer Options sudah aktif"
  4. Kembali ke pengaturan awal / settings > lalu cari menu Developer Options / Opsi Pengembang dan aktifkan OEM Unlocking dan USB Debugging
  5. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install pada PC kalian > install seperti biasa hingga selesai.
  6. Download twrp_j2corelte-200319.img dengan cara seperti tadi juga, yang berfungsi untuk Recovery pada Samsung J2 Core yang akan kita flash menggunakan Odin.
  7. Download odin3_v3.12.3 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan Odin3.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu tunggu hingga terbuka.
  8. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke file TWRP.img yang kalian download tadi (twrp_j2corelte-200319.img) > klik Oke / Ope
    File twrp recovery J2 Core.img.tgz Odin
  9. Dalam posisi HP Samsung J2 Core mati, tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sampai ada tulisan Warning!!
  10. Lalu takan volume up sekali untuk masuk ke Download Mode, maka akan terdeteksi Samsung Mobile USB Modem pada device manager, dan akan terdeteksi Com:xxx pada Odin
  11. Klik options pada Odin lalu hilangkan centang pada Auto rebootAuto Reboot Odin3
  12. Klik START pada Odin untuk memulai proses flash TWRP Recovery Samsung J2 Core dan tunggu hinggal selesai ditandai dengan tulisan PASS berwarna hijau pada Odin

Setelah proses flash TWRP Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260G) selesai selanjutnya kalian perhatikan langkah berikutnya yaitu root atau install superSU.zip melalui TWRP Samsung J2 Core. Simak tutorial install root + superSu.zip Samsung Galaxy J2 Core berikut ini.

How To Root (install SuperSU.zip) via TWRP Samsung J2 Core:

  1. Reboot atau masuk ke TWRP recovery pada Samsung J2 Core dengan cara tekan dan tahan tombol volume up + power secara bersamaan sampai masuk ke TWRP recovery
  2. Setelah berhasil masuk TWRP recovery lalu swipe atau geser kekanan "Allow modification"
    TWRP Samsung J2 Core
  3. Install SuperSU.zip yang kalian pindahkan ke memori ponsel tadi dengan cara klik Menu Install > lalu arahkan ke file SuperSU.zip yang kalian pindahkan tadi.
  4. Geser kekanan untuk proses install SuperSU.zip dan tunggu sampai proses flash SuperSU.zip selesai tanpa error
  5. Kembali ke menu awal TWRP lalu wipe all data > format data lalu klik Yes agar proses Root bersih sempurna
    Install SuperSU.zip Samsung J2 Core
  6. Terakhir kembali ke menu awal TWRP lalu reboot > reboot system dan proses Rooting selesai dan tunggu sampai masuk ke menu utama Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G

Setelah berhasil masuk ke menu utama Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G dan kalian bisa cek akan ada aplikasi terinstall bernama SuperSU yang menandakan bahwa Samsung J2 Core kalian sudah berhasil ter-root.

Untuk mempermudah memahami cara install TWRP + root Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260G) kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial root Samsung J2 Core sudah kami test dan berhasil.

Oke sekian tutorial cara rooting via TWRP pada HP Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260G) dari EvilicaCell yang sudah pasti berhasil dan tested, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial lain nya and see you next time.

15 komentar untuk "Tutorial Root Samsung J2 Core (SM-J260G) Work"

  1. thanks gan, berhasil (y)

    BalasHapus
  2. Ga mau lagi hp ku malah botlop palai cara diatas dan harus flash di konter kena 80k fucek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap cara emng ada resiko nya gan :D mangkanya harus pasti tipe dan versinya harus sesuai.
      harusnya bisa di flash sendiri dengan cara ini https://www.evilicacell.com/2019/10/tutorial-root-samsung-j2-core-sm-j260g.html

      Hapus
  3. Bang tolong buatin di tutorialnya di youtube aja bang kalo di sini susah bang saya sudah unduh semua bahan2nya tinggal caranya tapi saya takut salah bang please🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke gan, tutorial youtube nya proses update h3h3 ~Admin Icha

      Hapus
  4. Balasan
    1. script apa gan?
      link download semua nya masih berfungsi dengan baik hehe ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  5. file twrp nya udah error mas gua flash tadi botloop udah 3x nih gua flash

    BalasHapus
  6. Thanks gan, work banget file dan tutorial nya

    BalasHapus
  7. Mas minta link videonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tutorial video nya cooming soon di YouTube EvilicaCell gan

      Hapus
  8. Semua link download masih berfungsi dengan baik [Update] November 2020 ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus