Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung M20 (SM-M205G) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial terwork didunia, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara flash Samsung Galaxy M20 (SM-M205G) yang mengalami kendala pada system seperti booltoop (stuck logo) error lemot, terkunci, upgrade downgrade dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Samsung Galaxy M2 (SM-M205G) ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) pada HP Samsung M20 (SM-M205G) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy M20 (SM-M205G) saya akan sertakan video tutorial-nya pada akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Samsung Galaxy M20 dengan tipe SM-M205G yang bermasalah pada system? simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy M20 dengan tipe SM-M205G sebaiknya kalian cek dulu detail version Samsung Galaxy M20 yang ingin diflash, dengan cara berikut ini "cara cek detail version Samsung" lalu samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini:

  • Model: SM-M205G
  • Model name: Galaxy M20
  • Version: Android 8.1.0
  • Security Patch Level: 2019-01-01
  • Product code: XEV
  • PDA: M205GDXU1ASA3
  • CSC: M205GOLM1ASA3

Untuk firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G versi lain, kalian bisa cek di artikel berikut "firmware Samsung Galaxy M20 all version" lalu samakan lagi dengan detail firmware nya.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

How To Flash Samsung Galaxy M20 (SM-M205G) via Odin Update Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Samsung Galaxy M20 hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi yang saya jelaskan di step 1, lalu install dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe > pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Download Odin3 v3.13.1 dengan cara seperti tadi yang saya jelaskan diatas, lalu extract deengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu hingga terbuka
  5. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G hasil extract tadi (AP_M205GDXU1ASA3_CL15095373_QB21444773_REV03.tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai
  6. Masukan juga file BL, CP dan CSS ke kolom nya masing-masing seperti pada gambar berikut
    Flash Samsung M20 (SM-M205G)
  7. Beralih ke HP dalam posisi Samsung M20 mati dan terisi baterai tekan dan tahan tombol volume Up + volume Down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume Up satu kali sampai masuk ke Download Mode
    Flash Samsung M20 (SM-M205G)
  8. Dalam posisi HP Samsung M20 Download Mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem di device manager, dan akan muncul Com:xxx pada Odin.
    Flash Samsung M20 (SM-M205G)
  9. Selanjutnya klik START pada Odin untuk memulai proses flashing akan berjalan otomatis dan tunggu hingga proses flash selesai.

Setelah proses flash Samsung Galaxy M20 SM-M205G selesai maka akan muncul tulisan Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung M20 akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke menu utama.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy M20 dengan tipe SM-M205G menggunakan firmware resmi (official), dan HP Samsung Galaxy M20 pun sekarang sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy M20 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung Galaxy M20 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy M20 SM-M205G menggunakan Odin, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy M20 ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy M20 (SM-M205G) via Odin 100% Work untuk memperbaiki bootloop dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung M20 (SM-M205G) Update Work"