Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo V5 (D1612F) via PC Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial yang paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara flashing Vivo V5 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, terkunci pola password, mati total, upgrade downgrade dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan diartikel ini.

Cara flashing Vivo V5 menggunakan firmware (stock rom) official (resmi) ini sudah saya coba menggunakan SP FlashTool dan berhasil 100% work tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo V5 via SP FlashTool saya akan sertakan video pada akhir tutorial ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Vivo V5 bootloop via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal flash.

Sebelum melakukan proses flash Vivo V5 D1612F sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo yang ingin di eksekusi, agar tidak salah menggunakan file tutorial, dan untuk cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut ini "cara cek detail version Vivo via Recovery" lalu samakan dengan file yang digunakan pada artikel ini.
Vivo V5 Bootloop Terkunci Pola
Sebelum melakukan proses flash Vivo V5 via SP FlashTool menggunakan rom official sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori telepon, karena setelah proses flash selesai semua data yang tersimpan akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Vivo V5 PD1612F via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Vivo V5 D1612F_MT6750_EX_A_2.7.25_ALPS.M0.MP7.V2.10.zip via Google Drive [link update] dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan di arahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu extract firmware Vivo V5 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here hingga selesai (password: evilicacelldotcom) dan akan menghasilkan firmware beserta isi nya.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers dengan cara seperti tadi > lalu extarct dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver.exe dengan klik Run as administrator lalu install hingga selesai semua.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1824_Win dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik scatter-loading lalu arahkan ke firmware Vivo V5 hasil extract tadi (MT6750_Android_scatter.txt) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
    File Scatter Vivo V5
  6. Hilangkan centang pada preloader, lalu biarkan setting secara default seperti pada gambar berikut ini.
    Preloader Vivo V5
  7. Klik Download pada SP FlashTool untuk memulai proses flashing Vivo V5 PD1612F via SP FlashTool.
  8. Beralih ke HP Vivo V5 dalam posisi mati dan terisi baterai tekan dan tahan tombol volume atas sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdetski sebagai MTK USB Driver VCom / Preloader USB VCom
  9. Tetap tahan tombol volume atas sampai muncul bar berwarna kuning pada SP FlashTool lalu tunggu sampai proses flash selesai.

Jika proses flashing Vivo V5 via SP FlashTool sudah selesai, maka akan muncul tulisan Download Ok (ceklis) berwarna hijau pada SP FlashTool, lalu kalian bisa lepas kabel USB dari HP dan nyalakan ulang seperti biasa dan tunggu sampai masuk ke tampilan utama.

Jika dirasa proses flash Vivo V5 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Vivo V5 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo V5 via SP FlashTool 100% work kalian bisa tonton video berikut ini (video tutorial diatas juga sebagau bukti kalau tutorial flash Vivo V5 PD1612F ini sudah saya test via SP FlashTool dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo V5 via SP FlashTool menggunakan Rom Resmi 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lainnya, and see you next time

4 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo V5 (D1612F) via PC Work"

  1. Semua link download masih berfungsi dengan baik + tutorial UPDATE [Desember] 2020 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus
  2. goblok gasih file pake pw pw nya gkda gotak donk boos

    BalasHapus