Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935F) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara flash Samsung Galaxy S7 Edge dengan tipe SM-G935FD yang mengalami kendala pada systemnya seperti bootloop stuck logo, error terkunci, lemot, upgrade downgrade flash fail dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) via Odin ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk mengatasi bootloop (stuck logo) menggunakan firmware global resmi bahasa Indonesia Android OREO, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy S7 Edge saya akan sertakan video di akhir tutorial.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935FD? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Samsung Galaxy S7 Edge yang ingin di flash, dengan cara sebagai berikut "cara cek detail version Samsung" lalu kalian samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini:

  • Model SM-G935FD
  • Model name Galaxy S7 edge
  • Country Indonesia (XID)
  • Version Android 7.0
  • Security Patch Level 2018-01-01
  • PDA G935FXXS2DRAB
  • CSC G935FOLE1DQJ1

Sebenarnya walaupun firmware tidak terlalu sama dengan detail versi HP nya juga tidak terlalu masalah sih gan, yang terpenting tipe SM-G935FD, saya katakan sesuai dengan versi firmware nya hanya untuk berjaga-jaga saja, karena semakin sama detail firmware nya semakin besar kemungkinan proses flash berhasil.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) sebaiknya kalian cadangkan dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk kemenu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935FD via Google Drive dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmwrae Samsung Galaxy S7 Edge hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (passsword: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract firmware selesai.
  3. Download Samsung USB Driver dengan cara seperti tadi, lalu install drivers berformat .exe application klik kanan > pilih Run as administrator dan install seperti biasa hingga selesai.
  4. Download Odin3 v3.12.5 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Open run as administrator
    Firmware Samsung Galaxy S7 Edge Google Drive
  5. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan dan masukan file firmware Samsung S7 Edge hasil extract tadi (AP_G935FXXS2DRAB_CL12365438_QB16535192_meta.tar.md5) klik Open
  6. Dalam posisi HP Samsung S7 Edge mati dan terisi baterai tekan dan tahan tombol volume bawah, power dan home secara bersamaan sampai ada tulisan warning!Download Mode Samsung S7 Edge SM-G935FD
  7. Lalu tekan tombol volume atas satu kali untuk masuk ke Download mode (Odin mode)
  8. Hubungkan HP Samsung S7 Edge ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB Modem dan akan terdeteksi com di Odin
  9. Klik START pada Odin untuk memulai proses flashing dan akan berjalan otomatis, selanjutnya tunggu saja sampai selesai

Note: Jika proses flash Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935FD gagal (FAIL) atau tidak ada perubahan, kalian bisa ulangi dari step ke 4 dan kali ini masukan semua file firmware termasuk BL, AP, CP, CSC lalu flash lagi.

Setelah proses flash Samsung Galaxy S7 Edge selesai maka akan muncul tulisan Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) akan merestart otomatis dan tunggu hingga masuk ke tampilan awal.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy S7 Edge sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung S7 Edge masih saja bermasalah, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy S7 Edge ini sudah saya test dan berhasil) cooming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update tutorial flash lainnya.

2 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935F) Work"

  1. thanks gan work banget, android Oreo lebih enteng

    BalasHapus
  2. Semua link download dan tutorial sudah kami [UPDATE] Desember 2020 ~salam team EvilicaCell

    BalasHapus