Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung Galaxy A5 2017 dengan tipe SM-A520F yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, gagal flash (flash fail), error, layar terkunci error saat flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) via Odin ini menggunakan firmware official (resmi) terbaru jadi kalian tidak perlu khawatir akan bug, karena firmware ini tanpa bug.

Cara flashing Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop pada Samsung A5 (SM-A520F) tanpa masalah tanpa error, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A5 2017 saya akan sertakan video di akhir tutorial.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Samsung A5 (SM-A520F) bootloop? simak artikel ini sampai ahkir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham. Baca Juga: cara flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F)

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A5 dengan tipe SM-A520F sebaiknya kalian cek dulu detail version Samsung Galaxy A5 yang ingin diflash, dengan cara berikut ini "cara cek detail version Samsung" lalu samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Samsung Galaxy A5 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) Update Work:

  1. Download firmware A520FXXUBCSF1 via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Samsung Galaxy A5 SM-A520F hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install drivers berformat .exe (application) dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan klik install seperti biasa hingga selesai
  4. Download Odin3-v3.12.7 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka
  5. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke firmware Samsung A5 (SM-A520F) hasil extract tadi (tar.md5) klik Open lalu tunggu sampai proses load selesai
    OXA-A520FXXUBCSF1-(Firmware 4 Files) (Android 8.0.0 Oreo)
  6. Dalam posisi HP Samsung Galaxy A5 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, tombol home dan power secara bersamaan sampai muncul tulisan warning!!
    Samsung A5 2017 (SM-A520F) Download Mode
  7. Tekan volume up 1 kali untuk masuk ke download mode (Odin Mode) lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Maka akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem, dan pada Odin akan terdeteksi dibagian ID:COM
  9. Klik tombol START pada Odin untuk memulai proses flashing dan proses flash Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) akan berjalan otomatis.
  10. Tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan tulisan RESET berwarna biru atau PASS berwarna hijau dan HP Samsung A5 (SM-A520F) akan merestart otomatis

Setelah proses flash selesai selanjutnya kalian tunggu sampai proses boot selesai, biasanya memakan waktu antara 4 menit sampai 10 menit, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak lowbet.

Jika proses flash gagal / tidak ada perubahan, solusinya coba flash ulang dan masukan semua 4 file firmware yaitu AP, BL, CP, CSC lalu flash lagi atau kalian bisa coba "wipe data cache via recovery" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika setelah proses flash Samsung Galaxy A5 sudah berhasil tetapi HP Samsung Galaxy A5 meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tau akun Google nya, itu berarti HP Samsung Galaxy A5 harus di bypass FRP "cara bypass FRP akun Google Samsung A01" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) kalian bisa tonton video berikut ini (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flahs Samsung Galaxy A5 ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) 2017 via Odin 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya and see you next time.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A520F) Work"

  1. Semua tutorial flash di EvilicaCell.com sudah pasti work gan, karena kami uji coba dulu sebelum kamu share. Itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, and file for free~!
    find me EvilicaCelldotCom

    BalasHapus
  2. thanks gan work banget.
    Bagi yang mengalami limit quota download Google dirve, coba login pake akun gmail.
    Semoga membantu :)

    BalasHapus