Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y21 (PD1309) via SP FlashTool Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia, dikesempatan kali ini saya akan sahre tutorial flashing Vivo Y21 yang mengalami kendala pada systemnya seperti bootloop (stuck logo) layar terkunci, hang, error lupa kunci, gagal flash, mati total dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada tutorial ini.

Cara flash Vivo Y21 menggunakan SP FlashTool dengan firmware official (resmi) ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sukses untuk memperbaiki Vivo Y21 yang stuck logo (bootloop) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y21 via SP FlashTool saya akan sertakan video di akhir tutorial ini.

Bagi kalian yang tidak punya PC dan tetap ingin melakukan proses flash Vivo Y21 PD1309CW, kalian bisa coba tutorial di artikel berikut "flash Vivo Y21 PD1309CW tanpa PC" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Lalu bagaimana cara flash Vivo Y21 bootloop / stuck logo via PC? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal flash.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y21 sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo yang ingin di eksekusi, agar tidak salah menggunakan file tutorial, dan untuk cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut ini "cara cek detail version Vivo via Recovery" lalu samakan dengan file yang digunakan pada artikel ini.
Vivo Y21 Bootloop
Sebelum proses flash Vivo Y21 dimulai sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori telepon (memori internal) karena setelah proses flash Vivo Y21 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Vivo Y21 (PD1309CW) via SP FlashTool Update Work:

  1. Download Vivo_Y21_PD1309CW_EX_A_1.10.12_MT6580 via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Download.
  2. lalu extract firmware Vivo Y21 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here sampai selesai (password: evilicacelldotcom) akan menghasilkan folder firmware serta isinya.
    Firmware Vivo Y21 Google Drive
  3. Download All_MTK_USB_Drivers dengan cara seperti tadi > lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan install semua drivers berformat .exe klik kanan > pilih run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1352.01 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan Flash_Tool.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik Download Agent lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool lalu klik oke.
  6. Klik Scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Vivo Y21 hasil extract tadi (MT6580_Android_scatter.txt) klik Open
    Flash Vivo Y21 Tested
  7. Hilangkan centang pada Preloader untuk jaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok, tetapi jika sudah terlanjur mati kalian centang saja.
  8. Klik Download pada SP FlashTool lalu dalam posisi HP Vivo Y21 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan volume UP sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Akan terdeteksi sebagai MediaTek USB Vcom port / MediaTek Preloader USB Vcom dan proses flash akan berjalan
  10. Akan muncul bar warna merah dan tunggu sampai muncul bar warna kuning pada SP FlashTool selanjutnya boleh lepas tombol volume UP dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Jika proses flash selesai 100% tanpa error / masalah, maka akan muncul Ceklis berwarna hijau (Download OK) pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan ulang HP Vivo Y21 seperti biasa (pasang ulang baterai) tekan tombol power, dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika dirasa proses flash Vivo Y21 menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Vivo Y21 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y21 menggunakan PC 100% work kalian bisa tonton video berikut (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo Y21 ini sudah saya test via SP FlashTool dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial cara flash Vivo Y21 (PD1309CW) 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan Update seputar tutorial flash lainnya and see you next time.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y21 (PD1309) via SP FlashTool Work"

  1. Semua link download masih berfungsi dengan baik + tutorial UPDATE [Desember] 2020 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus
  2. Semua link download masih berfungsi dengan baik + tutorial UPDATE [November] 2022 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus