Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mengatur Program StartUp Pada Windows 8, 10

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara setting program apa saja yang boleh berjalan saat Windows di mulai atau saat startup pada Windows, sesuai artikel yang akan saya jelaskan disini.

Lalu bagaimana cara mengatur program startup pada Laptop atau PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham. Baca juga: Cara agar Windows 10 full version gratis

Men-setting program startup pada Windows ini berfungsi untuk mengatur program apa saja yang boleh berjalankan saat pertama kali laptop / PC di nyalakan, atau biasa yang di sebut saat "program startup".

Jadi mengatur program startup pada Windows bisa juga untuk menambah performa Laptop / PC yang kalian gunakan, semakin sedikit program yang di jalankan maka sekalin enteng juga alias RAM sekalin tidak terpakai, nah jika RAM kalian banyak kosong-nya otomatis performa akan lebih baik.

Cara setting program apa saja yang boleh dijalankan saat Windows di nyalakan ini sudah saya coba dan berhasil untuk menambah performa PC / Laptop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara mengatur program startup pada Windows, saya akan sertakan video di akhir artikel ini.

How to SetUp a StartUp Program on Windows 8, 10 Work:

  1. Ketik atau cari dikotak search pada menu Windows dengan kata kunci "msconfig" lalu tekan enter
  2. Akan muncul aplikasi System Configuration lalu klik kanan > pilih Run as administrator untuk membuka program tersebut
    msconfig
  3. Setelah System Configuration terbuka, selanjutnya klik atau geser ke tab Service. Nah disinilah letak semua program yang boleh berjalan saat Windows dimulai
    Baca Juga: Cara menambah RAM tanpa upgrade hardware
  4. Untuk berjaga-jaga agar tidak salah pilih program, kalian bisa centang pada bagian Hide all Microsoft service, yang berfungsi untuk mem filter / menyaring program penting bawaan Microsoft
    System Configuration
  5. Lalu hilangkan centang pada program yang ingin kalian disable / non-aktifkan
  6. Jika tujuan kalian memang menonaktifkan program dari Microsoft kalian bisa juga ke tab Startup > Open task manager > akan terbuka beberapa daftar program, kalian bisa klik nama program nya > lalu klik Disable
    Startup Task Manager
  7. Jika sudah yakin selanjutnya klik Apply lalu oke, dan coba retart Laptop / PC anda

Setelah berhasil melakukan cara mengatur program startup pada Windows yang saya jelaskan diatas, maka program yang kalian disable tadi tidak akan berjalan lagi saat Windows baru dinyalakan (startup).

Jika kalian ingin nonaktifkan Windows Defender secara permanent pada Windows 10 kalian bisa cek di artikel berikut ini "Cara non-aktifkan Windows Defender secara permanen"

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatur program startup pada Windows dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah, dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial tips lain-nya and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Program StartUp Pada Windows 8, 10"