Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia M Dual C2005 Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Sony Xperia M Dual dengan tipe C2005 yang mengalami masalah pada system / softwate, seperti bootloop (stuck logo) flash fail, terkunci layar dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang.

Cara flashing Sony Xperia M Dual C2005 via FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia M Dual C2005 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Sony Xperia M Dual C2005 bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flashing Sony Xperia M dual C2005 sebaiknya kalian cadangkan dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori telpon) karena setelah proses flash Sony Xperia M dual C2005 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu, itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Sony Xperia M Dual C2005 via FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Sony Xperia M dual C2005 via Google Drive atau via MediaFire dengan cara klik klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewat, klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Sony Xperia M C2005 hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extrcat here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download flashtool-0.9.18.6-windows.exe dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih install hingga selesai.
  4. Install flashtool-drivers.exe yang berada didalam disk C:\Flashtool\drivers > klik kanan pilih install > pilih flash mode drivers dan fastboot drivers hingga selesai.
  5. Jalankan FlashTool yang sudah terinstall tadi, biasanya ada di start menu Windows > klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai FlashTool terbuka (membutuhkan koneksi internet)
  6. Pindahkan firmware C2005_15.5.A.1.5_DE.ftf hasil extract tadi ke disk C:\Users\EvilicaCell\.flashTool\firmwares (paste disini)
    Flash Sony Xperia M Dual C2005
  7. Klik logo petir (Flash device) yang berada diatas kiri FlashTool > lalu pilih FlashMode > akan muncul firmware selector.
  8. Klik firmware Sony Xperia M dual C2005.ftf yang kalian pindahkan tadi > centang semua pada bagian Wipe lalu klik tombol Flash yang berada dibawah kanan, tunggu sampai muncul gambar HP Sony Xperia.
  9. Dalam posisi HP Sony Xperia M dual C2005 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  10. Akan terdeteksi sebagai SOMC flash devices pada device manager dan proses flashing akan berjalan otomatis, dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.

Pastikan saat proses flash sedang berlangsung jangan sampai putus koneksi antara PC dengan HP, jika proses flash selesai 100% tanpa error maka akan muncul tulisan flashing finished, please unplug and start your phone pada FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia M C2005 sudah selesai tanpa error, namun kondisi HP Sony Xperia M dual masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia M dual C2005 via FlashTool 100% work kalian bisa tonton video diatas (video flash Sony Xperia M Dual C2005 diatas juga sebagai bukti kalau cara flash ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Sony Xperia M dual (C2005) 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia M Dual C2005 Work"

  1. Semua link download masih berfungsi dengan baik + tutorial UPDATE [Desember] 2020 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus